KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI TASYAKURAN HUT EMAS KE 50 HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN TAHUN 2014 DI RUTAN BANTUL

Rabu, 30 April 20140 komentar



Selasa, 29 April 2013 jam 09.00 Wib, Polsek Pajangan dipimpin Kanit Provos Aiptu Achmad Basroni bersama Sat Binmas Polres Bantul dan Koramil Pajangan mengamankan kegiatan tasyakuran HUT emas ke 50 Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2014 bertempat di Rutan Bantul. Tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah “Dengan ulang tahun emas kita wujudkan Pemasyarakatan yang inovatif, bersih dan bermartabat”.

Dalam sambutanya Ketua Panitia Tasyakuran Bpk. Fx. Agus Subagya, SH mengajak mewujudkan pemasyarakatan yang bersih dan bermartabat. Dalam peringatan ini telah dilakukan serangkaian kegiatan yaitu antara lain perlombaan berupa, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, catur yang diikuti oleh warga binaan dan untuk petugas Rutan Bantul yang dilombakan berupa pelayanan terhadap warga binaan.

Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan para warga binaan untuk cinta terhadap Korp Pengayoman dan bermaksud mengembangkan gagasan, ide, kreatifitas para warga binaan dan petugas Rutan Bantul yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan ini. Selain itu kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran para warga binaan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di Rutan Bantul, menjunjung norma agama dan norma di pemasyarakatan.

Para warga binaan diharapkan untuk mentaati Hukum serta tidak mengulangi perbuatannya lagi sehingga warga binaan nantinya siap untuk kembali ke masyarakat.

Terakhir Ia mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan ditahun mendatang lebih baik lagi sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara petugas dan warga binaan untuk meniadakan permasalahan di dalam Rutan Bantul.

Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan atensi dari Bapak Kakanwil dengan melibatkan warga binaan dan mengundang perwakilan keluarganya, selain itu pada proses integrasi dari dalam ke luar dan sebagai reward / hadiah kepada warga binaan yang selama ini telah dapat menjaga situasi lingkungan Rutan Bantul yang kondusif aman, nyaman dan tertib. Ia berterimakasih atas kehadiran dari Bapak Ibu pada acara tersebut.

Kemudian Kepala Kanwil Hukum dan HAM DIY Endang Sudirman, Bc.IP memberikan ucapan selamat HUT ke 50 haro Bhakti Pemasyarakatan dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda perayaan yang diberikan kepada Karutan Bantul. Pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan diberikan oleh Karutan Bantul dan undangan yang hadir.

Untuk menghibur dan memberikan reward/hadiah kepada para warga binaan yang telah menjaga keamanan, taat aturan di dalam Rutan, menjaga ketertiban, Rutan Bantul memberikan hiburan berupa orgen tunggal.

Hadir dalam ini adalah Kepala Kanwil Hukum dan HAM DIY Endang Sudirman, Bc.IP, S.Sos, MM, tuan rumah Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Kasat Binmas Polres Bantul AKP. B. Muryanto, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Kepala KUA Pajangan Bpk. Asrori, SH, Lurah Desa Guwosari HM. Suharto, Kepala Dukuh Iroyudan Bpk. Abu, Perwakilan warga Binaan dan warga Binaan jumlah undangan ± 100 orang. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger