MENCEGAH KONVOI PELAJAR SMA MERAYAKAN LULUSAN SEKOLAH

Selasa, 20 Mei 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menerjunkan personilnya di lapangan untuk mengantisipasi adanya aksi konvoi pelajar merayakan kelulusan sekolah setingkat SLTA di wilayah Bantul, Selasa, 20 Mei 2014 pukul 10.30 Wib.

Personil ditempatkan di Simpang Empat Dongkelan hingga simpang empat Ketandan untuk memblokir konvoi para pelajar yang akan masuk ke wilayah Bantul demikian pula sebaliknya. 

Personil juga ditempatkan di perbatasan jalan antara Kabupaten Kulon Progo dan Bantul maupun Gunungkidul dengan maksud untuk mencegat aksi konvoi para pelajar yang akan memasuki wilayah Bantul.

Kapolres Bantul yang saat itu langsung memimpin jalanya pengamanan mengatakan kegiatan pemblokiran ini dimaksudkan untuk mencegah masuknya aksi konvoi para pelajar yang ada di kota maupun wilayah lainya masuk ke wilayah Bantul. Mengacu lulusan pada tahun 2013, pada umumnya mereka melakukan aksi konvoi menuju obyek wisata pantai Parangtritis untuk merayakan kelulusannya, kata Kapolres Bantul.

Pencegatan ini juga bertujuan untuk mencegah perkelahian antar pelajar dan pelanggaran peraturan lalu lintas yang membahayakan pelajar itu sendiri maupun pengguna jalan lainya. Bila ada pelajar yang melanggar maka kami akan lakukan tindakan tegas, tegas Kapolres.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger