SAT LANTAS MELALUKAN AKSI SIMPATIK TERTIB BERLALULINTAS

Selasa, 20 Mei 20140 komentar



Dalam rangka Operasi Simpatik Progo 2014, Sat Lantas Polres Bantul membuat program Simpatik untuk membangkitkan kesadaran pengguna jalan raya di Bantul agar tertib dan patuh aturan sesuai Undang-undang Lalulintas.

Diantara program tersebut adalah menyampaikan sosialisasi tertib berlalulintas dengan memasang spanduk himbauan tertib di jalan raya dan secara langsung menyambangi para pengguna jalan di jalan raya dengan membagikan brosur berisi himbauan tertib berlalulintas dan sekuntum bunga kepada pengguna jalan.

Adapun pemasangan spanduk himbauan tertib berlalulintas dipasang di sepanjang jalan Bantul yaitu di simpang empat Klodran , Simpang empat Penggadaian dan depan pasar Bantul. Pemasangan spanduk ini juga akan dipasang di jalan Parangtritis dan jalan lainya untuk membangkitkan kesadaran tertib berlalulintas.

Kepala Unit Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Sat Lantas Polres Bantul, Iptu Anang Tri Novian SH sewaktu melakukan sosialisasi di Jalan Bantul Klodran mengatakan petugas lebih banyak melakukan imbauan terhadap pengguna jalan. Tetapi jika di lapangan ditemukan adanya pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan akan ada penindakan. "Mengoperasikan handphone ketika mengendarai motor atau mobil dan melawan arus jelas akan kami tindak, itu sangat membahayakan," tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger