PELAKSANAAN SAFARI KAMTIBMAS POLRES BANTUL DI DESA BANGUNTAPAN

Kamis, 22 Mei 20140 komentar



Polres Bantul mengadakan Program kerja safari kamtibmas untuk pembinaan kamtibmas wilayah kabupaten Bantul. Malam ini Rabu tanggal 21 Mei 2014 dimulai jam : 20.00 Wib menurut jadwal pelaksanaan safari kamtibmas dilaksanakan secara serentak di 8 desa yang ada wilayah hukum Polsek Banguntapan .

Safari kamtibmas bertujuan untuk lebih mendekatkan antara Polri dan masyarakat sehingga Polri lebih diterima dan diprcaya serta dicintai masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang kesadaran hukum, pentingnya menjaga kamtibmas yang nyaman, menyampaikan Tips-tips keamanan diri sendiri, keluarga dan lingkup masyarakat. Yang lebih utama  untuk menyaring informasi/masukan dan keinginan masyarakat demi kemajuan institusi Polri.

Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono mendapat tugas mendampingi Kabag Ren Polres Bantul Kompol Sinungwati menjadi nara sumber pada safari kamtibmas Desa Banguntapan yang bertempat di Balai Desa Banguntapan. Sedangkan nara sumber safari kamtibmas di 7 desa lainya sudah diploting sesuai jadwal yang dibuat oleh Kapolres Bantul.

Kepala Desa Banguntapan H. Abdullah Sajad menerima dan menyambut baik safarai kamtibmas Polres Bantul bekerja sama dengan Polsek Banguntapan. Hadir pada giat tersebut Camat banguntapan Slamet santosa, Danramil Banguntapan Capten Suyudi serta para dukuh desa banguntapan dan tokoh masyarakat serta warga sekitar 200 orang.

Pada safarai Kamtibmas desa Banguntapan Kompol Sinungwati menyampaikan program rencana pengembangan kecamatan Banguntapan menjadi 2 (dua) Polsek, karena wilayah yang luas dan tingkat kerawanan yang tergolong tinggi serta jumlah warga yang semakin meningkat.

Selanjutnya Kompol Sinungwati menyampaikan materi yang akhir-akhir ini santer diberitakan baik dikoran atau televisi yakni kejahatan pada anak-anak (Pelecehan sexsual). Kompol Sinungwati menyampaikan efek dari pelecehan sexsual pada anak berdampak seumur hidup, untuk itu Kompol Sinungwati menghimbau para orang tua untuk seaman mungkin menjaga anak-anaknya dalam bergaul. Tingkatkan pengawasan pada anak-anak serta ajak anak lebih terbuka dengan sering mengajak kominukasi dengan anak.

Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono menambahkan sebentar lagi akan pelaksanaan pemilu pemilihan Presiden, mari kita jaga wilayah Banguntapan tetap nyaman, aman kondusif. Gunakan hak suara sesuai hati nurani dan hindari perpecahan ayang akan menimbulkan konflik sosial. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger