KAPOLRES BANTUL HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE 92 SENGKUYUNG TAHAP I T.A 2014 DI TRIWIDADI PAJANGAN

Kamis, 22 Mei 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menghadiri acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 92 Sengkuyung Tahap I TA. 2014 di lapangan Kayuhan Kulon Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu 21 Mei 2014 sekira jam 09.00 Wib.

Pembukaannya TMMD dilakukan oleh Komandan Kodim 0729 / Bantul Letkol (Kav) Dedy Setiawan, S.Sos bdan dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, Prs, Wakil Kajari Bantul, Kepala Inspektorat kab. Bantul Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH., Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul Drs. Mahmudi, M.Si, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, para Kapolsek se Jajaran Polres Bantul, Para Danramil se Jajaran Kab. Bantul, para Lurah Desa Se Kec. Pajangan.

Acara pembukaan diikuti dari Kodim 0729/Bantul, Polres Bantul, Pramuka, Mahasiswa KKN UPY, Linmas, FKPM Pajangan, Tagana, Banser  dan Pelajar serta perwakilan masyarakat Desa Triwidadi Pajangan Bantul, peserta ± 300 orang.

Pengamanan dilaksanakan oleh personil dari Satlantas Polres Bantul, Kodim 0729/Bantul, Polsek Pajangan dan Dinas LLAJ Kab. Bantul.

Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kodim 0729/Bantul Kapten Inf. Kusmin sebagai Perwira Proyek yang pada kesempatan tersebut menyampaikan laporannya bahwa Kegiatan TMMD Reguler ke 92 dan Sengkuyung Tahap I 2014 dilaksanakan di Desa Triwidadi Pajangan Bantul, pembangunan berupa sarana fisik yaitu jalan cor blok sepanjang 1,1 Km dan lebar 3 meter dan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Kegiatan TMMD tersebut menggunakan anggaran dana dari APBD DIY Rp 53 juta, APBD Kab. Bantul Rp 100 juta dan Swadaya masyarakat Rp 30 juta total Rp 183 juta. Pelaksanaan TMMD dimulai pada tanggal 21 Mei 2014 s/d 10 Juni 2014 (± 21 hari) dengan mengerahkan tenaga 130 orang/harinya baik dari Kodim, Polres Bantul, Linmas, Tagana, Interdep dan masyarakat.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0729/Bantul membacakan sambutan KSAD Jenderal TNI Sudirman selaku penanggung jawab operasional TMMD. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa Program TMMD telah membantu tugas Pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantabkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kegiatan TMMD Tahun 2014 bertemakan “Dengan Program TNI bersama-sama Polri, Kementrian/Lembaga PemerintahNon Kementrian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Optimalkan Pembangunan di Pedesaan guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, diharapkan dengan tema tersebut dapat memotivasi kita untuk lebih memaksimalkan pencapaian sasaran TMMD ke 92 Tahun 2014.

Selesai membacakan sambutan Komandan Kodim menyerahkan peralatan TMMD secara simbolis kepada perwakilan peserta TMMD, membunyikan kentongan tanda dimulainnya pelaksanaan TMMD dan meninjau ke lokasi pelaksanaan TMMD ke 92 TA. 2014 di bulak Kayuhan Kulon Triwidadi Pajangan Bantul. Acara berakhir dalam keadaan aman kondusif.(Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger