POLSEK PAJANGAN AMANKAN PENGAJIAN BERSIH DUSUN TRI MANUNGGAL DI DK JATEN RT 4 SENDANGSARI

Jumat, 23 Mei 20140 komentar



Kamis malam Jumat 22 Mei 2014 jam 20.00 Wib, Personil Polsek Pajangan dipimpin Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto melaksanakan pengamanan Mujahadah dan Pengajian Bersih Dusun Tri Manunggal Dusun Jaten, Manukan dan Kunden Desa Sendangsari Pajangan Bantul bertempat di rumah Bapak Jewal (Kepala Dusun Jaten) Dk jaten Rt 04 Sendangsari Pajangan Bantul.

Acara dihadiri oleh Lurah Desa Sendangsari Pajangan Bpk. Muh. Irwan Susanto, ST bersama perangkat Desa Sendangsari, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana, Kepala Dukuh Jaten Bpk. Jewal, Kepala Dukuh manukan Bpk. Basiyo, Kepala Dukuh Kunden Bpk. Giyono, warga Dusun Tri Manunggal Jaten, Manukan dan Kunden Desa Sendnagsari Pajangan, KKN Mahasiswa UPY Dk. Jaten, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, jumlah ± 300 orang.

Pada kesempatan tersebut Lurah Desa Sendangsari menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan supaya warga ke tiga Dusun tri Manunggal tersebut dan masyarakat Sendangsari lainnya dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga meningkat kesejahteraannya, sesuai dengan tema Bersih Dusun “Dengan Bersih Dusun Kita Tingkatkan Kerukunan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari memberikan pengumuman kepada para jemaah untuk menghadiri Acara Nusantara Bersholawat bersama Al-Habib Syekh bin Abdul Qodir As-Segaf yang akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 26 Mei 2014 jam 20.00 Wib bertempat di halaman Polres Bantul, Jalan Jend. Sudirman No. 202 Bantul.

Pemberi ceramah pada pengajian tersebut adalah Bpk. KH. Kholil Sifa’ dari Wonokromo Pleret Bantul yang mempunyai kedudukan sebagai Ketua MUI dan Rois Syariah NU Kab. Bantul untuk mempertahankan nilai-nilai ajaran Ahlisunnah Waljamaah.

Ia pada kesempatan tersebut memberikan ceramah bahwa merti dusun diperingati adalah sebagai bentuk ucapan syukur kepada Alloh SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita dan selalu mendapat kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat. Sesuai hadist Nabi Muhammad SAW untuk memperoleh kebahagian dunia akhirat manusia diharuskan melakukan 4 tindakan. Ia mengupas pada bagian pertama yaitu lisan yang terbiasa digunakan untuk berdzikir. Kita harus membiasakan dzikir, membiasakan tahlil, sholawat Nabi, pekerjaan baik diawali dengan membaca Basmallah, membaca Sahadat dan masih banyak lagi.

Ia menghimbau kepada para jemaah yang hadir untuk menjalankan ibadah yang diperintahkan oleh Alloh SWT tepat waktu, selalu berdzikir kepada Alloh SWT, mendoakan para leluhur dengan kenduri dan tahlilan serta mewaspadai aliran agama Islam tertentu yang ingin menghilangkan selamatan dan tahlilan tersebut.

Selesai memberikan ceramah KH. Kholil Sifa’ selanjutnya memimpin doa agar dirinya dan seluruh jemaah yang hadir selalu selamat baik di dunia dan diakhirat. Hingga selesainya Mujahadah dan Pengajian KH. Kholil Sifa’ pada jam 22.00 WIB berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger