POLSEK PAJANGAN MENGAMANKAN SERANGKAIAN KEGIATAN MERTI DUSUN TRI MANUNGGAL SENDANGSARI

Kamis, 29 Mei 20140 komentar



Sabtu malam Minggu 24 Mei 2014 jam 20.00 Wib, bertempat di rumah Bapak Jewal (Kepala Dusun Jaten) Dk jaten Rt 04 Sendangsari Pajangan Bantul dilaksanakan kegiatan pengamanan Wayang Kulit Bersih Dusun Tri Manunggal yaitu Dusun Jaten, Manukan dan Kunden Desa Sendangsari Pajangan Bantul. Pengamanan di pimpin oleh Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto beserta anggota Polsek Pajangan.

Pagelaran Wayang Kulit mengambil lakon Gathot Kocho Sungging dengan dalang ki Bambang Srilungit (Bambang nugroho) dari Sendangsari Pajangan.

Acara dihadiri oleh Camat Pajanga Dra. Sri Kayatun, Calon anggota DPRD Kab. Bantul terpilih dari Partai Nasdem Bpk. H. Sapta Sarosa, S.Psi, Lurah Desa Sendangsari Pajangan Bpk. Muh. Irwan Susanto, ST, Kepala Dukuh Jaten Bpk. Jewal, Kepala Dukuh manukan Bpk. Basiyo, Kepala Dukuh Kunden Bpk. Giyono, perangkat Desa Sendangsari, Para kepala Dukuh Desa Sendangsari, Ketua RT ke 3 pedukuhan , tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Dusun Tri Manunggal Jaten, Manukan dan Kunden Desa Sendnagsari Pajangan, KKN Mahasiswa UPY XXVIII Kelompok 4 Dukuh Jaten Sendangsari yang diketuai oleh Sdr. Triyantoro, jumlah ± 400 orang.

Bersih dusun diperingati selain untuk melestarikan tradisi kebudayaan dan kesenian dari para leluhur juga sebagai bentuk ucapan syukur kepada Alloh SWT atas segala nikmat dan perlindungan yang telah diberikan kepada kita.

Sebelumnya pada hari Jumat tanggal 23 Mei 2014 jam 20.00 WIB ditempat yang sama dilaksanakan peresmian pembukaan sanggar senam Sekar Arum Dk. Jaten dan pentas orgen tunggal dari Grup PKK (Persatuan Koncho Kenthel) dengan menampilkan penyanyi Sdri. Ais Vanesa, Mentari Tiwi dan Sdri. Firna Firnanda. Pengamanan dari Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng. Acara peresmian dan pentas orgen tunggal berlangsung dengan meriah aman dan tertib.

Untuk keesokan harinya pada hari Minggu tanggal 25 Mei 2014 jam 13.00 menurut Panitia akan dilaksanakan pentas kesenian jathilan dari grup Kudho Kencono dari buyutan Argorejo Sedayu Pimpinan Bpk. Tri Wiyanto.

Hingga selesainya kegiatan Pagelaran Wayang Kulit Situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger