RAPAT PLENO PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA PILPRES

Senin, 19 Mei 20140 komentar



Pada hari Sabtu tanggal 17 Mei 2014 pukul 10.15 wib, bertempat di aula KPUD Bantul berlangsung Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPS HP) pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 tingkat Kabupaten Bantul.

Hadir dalam giat tersebut ketua KPU Bantul M. Johan Komara, SIP beserta anggota komisioner, Walijo dari Panwaslu Bantul, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bantul, perwakilan PKK se-Kabupaten Bantul, dan perwakilan pengurus parpol.

Rapat dipimpin ketua KPU Bantul, M. Johan Komara, SIP. Dalam rapat, atas nama lembaga, M. Johan mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan. Rapat ini merupakan salah satu tahapan pilpres tahun 2014 yang harus dilaksanakan.

Saya juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak karena pemilu legislative dapat berjalan lancar. DIY merupakan salah satu propinsi yang tidak digugat terkait pileg 2014. Sebelum ditetapkan DPS HP sudah dilaksanakan prosedur sesuai aturan yang berlaku, diantaranya telah diumumkan pada public.

Selanjutnya dilakukan pencermatan dari masing-masing PPK. Hasil dari DPS HP. Jumlah total DPS 721.601 dengan perincian laki-laki 350.790 dan perempuan 370.811. Untuk mengantisipasi daftar pemilih yang tercecer KPU akan berupaya memasang spanduk di 75 desa se-Bantul, penayangan iklan layanan masyarakat di beberapa stasiun radio, SMA broadcast, koordinasi dengan ormas, koordinasi dengan dispenduk dan koordinasi dengan Pemda agar menghimbau sampai tingkat RT.

Selesai pencermatan, Walijo dari Panwaslu Bantul menyampaikan banyak data pemilih meskipun di softcopy ada, namun di hardcopy belum muncul. Terkait regulasi DPKTB yang menggunakan KTP berjumlah sekitar 9.000 agar dicermati.

Sedangkan disdukcapil menyampaikan agar KPU segera mengirimkan  surat untuk pembaharuan data. Kegiatan mendapat pengamanan dari anggota Polsek Bantul dan berakhir pukul 11.15 wib berjalan aman tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger