KEGIATANA PENGAJIAN DI KASIHAN BANTUL DIBUBARKAN OLEH FJI KARENA PENCERAMAHNYA SYIAH

Senin, 19 Mei 20142komentar




Minggu, 18 Mei 2014 pukul 08.00 Wib bertempat di eks SD Kadipiro IV Dusun Sumberan Rt.09 Ngestiharjo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Pengajian rutin Minggu Pahing oleh Majelis Ta'lim Raudhatul Jannah berupa dzikir dan tausiyah.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap selapan hari pada Minggu ke 7 dengan peserta sekitar 300 orang dari majelis taklim dan warga sekitar, wilayah Bener, Tompeyan dan Jatimulyo.

Kegiatan diawali Dzikir yang dipimpin oleh Ustadz Arifin dari Ponpes Al Wahid Sutopadan, Ngestiharjo, Kasihan Bantul sedangkan pembicara yaitu Bapak Othman Omar Shihab, Lc, MA (Jakarta) dengan tema "Bagaimana Membangun Masyarakat yang Islami" . Adapun pelaksana Ibu Linda afriyani yang juga pemilik perusahaan garmen "Baju Qta"

Sementara Tauziah pengajian berlangsung, Pada pukul  09.55 Wib sekelompok orang sekitar 30 orang dengan mengatasnamakan laskar FJI dan FUI datang dan membubarkan paksa kegiatan pengajian.

Alasan pembubaran karena pembicara Ust Othman Omar Shihab, Lc, MA dinilai merupakan penganut faham Syiah. Pada umumnya FJI tidak mempermasalahkan kegiatan pengajian namun mempermasalahkan pembicara yang dianggap sesat yaitu diduga pembicara penganut aliran Syiah.

Dengan adanya pembubaran paksa tersebut selanjutnya Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH memediasi pertemuan antara pihak Panitia dan FJI serta meminta bantuan pasukan ke Polres Bantul untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Mediasi pertemuan dihadiri oleh Kapolsek Kasihan, Kasat Sabhara, pihak panitia pengajian, pihak FJI (Front Jihad Islam), para tokoh agama dan pihak lainya.

Dalam pertemuan tersebut pihak FJI Bapak Darohman menjelaskan bahwa penghentian pengajian ini bertujuan agar umat Islam tidak tersesat dengan aliran Syiah yang saat ini sudah masuk wilayah Indonesia, selain itu juga mencegah terjadinya bentrok antar umat Islam sendiri. Syiah di luar negeri merupakan musuh umat Islam karena secara terangan terangan membantai umat Islam dan mencaci maki sahabat Nabi maupun istri Nabi SAW.

Kemudian FJI menyampaikan bukti bukti bahwa Othman Omar Shihab adalah seorang penceramah yang membela Aliran Syiah yaitu dari MUI Pusat dan Internet.

Pihak Panitia bapak Anton Priyanto pada pertemuan tersebut menjelaskan bahwa pada dasarnya Panitia tidak mengetahui dan kurang jeli bahwa si Penceramah adalah Syiah, atas kejadian ini kami berharap agar menjadi pelajaran bagi kita untuk berhati hati dalam mengundan penceramah dan kami mengucapkan banyak terimakasih serta menghargai masukan pihak FJI dan kegiatan pengajian untuk hari ini disetujui di hentikan.

Setelah mediasi selesai peserta pengajian pulang kerumah masing - masing. Kemudian pukul 10.30 Wib ormas FJI membubarkan diri dalamkeadaan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

22 Mei 2014 pukul 07.51

Sangat disayangkan seorang Ustadz alumni Al Azhar yang sangat mumpuni dan penebar damai malah ditolak, sedang kaum takfiri berjenggot (Penebar kebencian dan merasa berhak atas Islam di bumi NKRI) malah dirangkul pihak berwenang...

22 Mei 2014 pukul 08.58

Intoleransi itu Sakit jiwa :

http://www.muslimedianews.com/2014/05/orang-yang-memasang-spanduk-intoleransi.html

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger