WARGA NU TERSINGGUNG DENGAN ISI CERAMAH KH.ALFORKHI ABDUL GANI

Selasa, 29 April 20140 komentar




Sekitar 500 umat Islam dari elemen ormas keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) di Bantul Kamis tanggal 24 April 2014 pukul 21.30 Wib mendatangi pengajian bertempat Masjid Al Ikhsan di Dusun Ngentak RT 7 Plebengan, Desa Sidomulyo, Bambanglipura yang tengah menghadirkan penceramah asal Kediri bernama Kh.Alforkhi Abdul Gani.

Kedatangan mereka untuk minta pertanggungjawaban isi ceramah yang dinilai meresahkan dan memecah belah umat.

Massa dari sejumlah elemen ormas keagamaan NU seperti Gerakan Muda NU (GMNU), Pagar Nusa dan GP Anshor Banser NU mendatangi pengajian malam Jumat pimpinan Sudadi untuk  mengajak dialog penceramah asal Kediri tersebut yang beberapa kali mengisi ceramah di Bantul yang dinilai menyinggung umat NU.

Selanjutnya diadakan dialog dengan yang dihadiri perwakilan MUI, FKUB, NU dan Kh.Alforkhi Abdul Gani sendiri yang dilaksanakan di Mapolsek Bambanglipuro. Setelah dialog berlangsung sekian lama pada akhirnya Kh.Alforkhi Abdul Gani berjanji tidak mengulang dan Kh.Alforkhi Abdul Gani menandatangani surat penyataan dan dibacakan di depan sejumlah ustadz.

Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK  yang waktu itu juga menghadiri acara dialog menambahkan dialog antar dua kelompok Islam berlangsung kondusif. “Sudah ada kesepakatan dan dialog berjalan lancar semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” harap Kapolres Bantul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger