BHABINKAMTIBMAS GUWOSARI HADIRI PERTEMUAN RUTIN LINMAS DI DUSUN SANTAN PAJANGAN

Selasa, 17 Juni 20140 komentar



Binmas Desa Guwosari Brigpol Supri Handono, SH menghadiri pertemuan rutin Linmas di rumah Bpk. Sugeng Hariyadi Dk. Santan RT 02 Guwosari Pajangan, Minggu, 15 Mei 2014 jam 13.00 Wib.

Pertemuan dihadiri oleh Kabagpem Desa Sendangsari Bpk. Muh. Taufik dan Satpol Pamong Praja Kab. Bantul Bpk. Kitri Suwondo hadir dalam acara tersebut, Linmas Desa Guwosari yang hadir pada kesempatan tersebut ± 50 orang.

Acara dimulai dengan mengadakan tahlilan yang ditujukan kepada Kasat Pol PP dan Perlindungan Masyarakat Drs. Kandiawan (alm) yang sudah dipanggil menghadap Alloh SWT.

Pada pertemuan tersebut mengenai teknis pengamanan di TPS pada Pilpres 2014 kepada para Linmas. Sementara Brigpol Supri Handono, SH pada kesempatanya menyampaikan kamtibmas menjelang bulan puasa dan ramadhan 1435 H. Tenaga dari Linmas dibutuhkan untuk menjaga di TPS, nantinya jumlah anggota KPPS menjadi 9 orang dari Pileg kemarin yang berjumlah 7 orang. Polri dan TNI dalam Pilpres maupun pada setiap pemilihan adalah netral dan tidak boleh mempengaruhi masyarakat dalam pilihan tersebut.

Berkaitan dengan piala dunia yang dimanfaatkan untuk judi, Polri berkomitmen untuk memberantas setiap perjudian, informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam memberantas hal tersebut. Penyakit masyarakat lainnya seperti miras maupun narkoba dapat diinformasikan kepadanya dan akan dijadikan masukan untuk pimpinan.

Mendekati bulan puasa dan hari raya Idul Fitri biasanya aksi kriminalitas meningkat, kita harus mewaspadai saat rumah ditinggal sholat tarawih sebagai Linmas harap mengantisipasi dan menjaga kamtibmas dilingkungannya dan menghidupkan kembali ronda di lingkungannya.

Penipuan modus baru mengatasnamakan bantuan sosial yang datang untuk mensurvai rumah dan pemilik rumah disuruh untuk fotokopi maupun lainnya dan setelah keluar rumah, seluruh isi rumah akan digasak untuk itu harus diwaspadai.

Berkaitan dengan rumah dijadikan untuk tempat ibadah seperti kejadiannya di daerah Sleman, kita harus mewaspadainya, beribadah merupakan hak asasi masnusia namun tempatnya sudah diatur dan ditentukan, informasi dari warga masyarakat sangat dibutuhkan.

Bpk. Kitri dari pol PP Kab. Bantul menyampaikan pelaksanaan Pilpres pada tanggal 9 Juli 2014. Menurut peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2010 mengenai penugasan Satuan perlindungan masyarakat dalam Pemilihan Umum, Linmas ditugaskan disetiap TPS dua orang sebagai pengamanan langsung, untuk Pilpres Linmas nantinya akan ditugaskan hanya pengamanan.

Saat pengamanan TPS Linmas diharapkan memakai seragam Linmas, Pengadaan seragam Linmas baru akan turun pada Pilkada tahun 2015 setelah pengamanan Pilpres 2014 karena menggunakan anggaran APBD, untuk saat ini sudah proses lelang. Kasat Pol PP dan Linmas Kab. Bantul untuk sementara dijabat Bpk. Sunarto, SH, MM. Tanggal 26 Juni 2014 akan mengadakan apel siaga Linmas setiap Desa akan diambil 6 orang bertempat Balai Desa Palbapang. Acara pertemuan Linmas Desa Guwosari berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger