BOJANA EKARISTI PROSESI AGUNG GEREJA HKTY GANJURAN TAHUN 2014

Senin, 30 Juni 20140 komentar



Bertempat di Gereja HKTY Ganjuran Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul berlangsung giat bojana ekaristi prosesi agung 2014, Minggu, 29 Juni 2014 jam 07.00 wib. kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentujk rasa syukur dan memperingati  gereja yang telah memasuki usia 90 tahun.

Hadir dalam acara ini Romo Paroki Gereja Ganjuran-Rm Herman Singgih Suntoro Pr dan umat Katholik kurang lebi 5 ribu jemaat. Hadir pula para Romo yang berada di bawah Keuskupan Agung Semarang sebanyak 25 orang dan seorang Romo dari Negara Philipina bernama Rm John Cari Cabalana SCJ.

Prosesi direncanakan dipimpin oleh Mgr. Yohanes Pujasumarta namun karena beliau berhalangan hadir akhirnya dipimpin oleh FX Sukendar. Prosesi yang berbau nuansa jawa ini mengambil tema “ Atur Panuwun 90 Tahun Pasamuan Suci Ganjuran Kabangun Ngemban Berkah Tuwin Nindakaken Pangutusan Dhateng Sadaya Titah Sadaya “.

Kegiatan gereja ini mendapatkan pengamanan dari Kepolisian, baik yang berpakaian dinas maupun preman. Menurut Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH pengamanan ini melibatkan 200 personil terdiri dari personil Polda DIY , Polres Bantul dan Polsek Bambanglipuro sendiri, yang ditempatkan di beberapa lokasi di dalam maupun di luar lingkungan gereja, terutama di penggal – penggal jalan sekitar gereja. Hal ini dimaksudkan agar para jemaat dalam mengikuti semua acara dapat nyaman, lancar hingga selesai prosesi. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger