BOJANA KENDURI AGUNG GEREJA HKTY GANJURAN BAMBANGLIPURO

Jumat, 27 Juni 20140 komentar



Bertempat di pendopo Gereja HKTY Ganjuran Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul telah berlangsung bojana kenduri agung dalam rangka memperingati ulang tahun gereja HKTY Ganjuran yang ke 90. Hari Kamis tanggal 26 Juni 2014 jam 15.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, Camat Drs. Sambudi Riyanto, tokoh agama lintas agama wilayah Kec Bambanglipuro antara lain Warsito dari agama Islam, Wagimin (Budha), Putu (Hindu), Pdt Harjono (Kristen), Wardiyono (Penghayat Kepercayaan), dan Tugiyo (Katholik) serta umat Katholik di lingkungan paroki gereja Ganjuran.

Herman Singgih Suntrorto Pr Romo gereja HKTY Ganjuran dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan  tradisi tahunan dalam rangka memperingati keberadaan gereja HKTY Ganjuran dan untuk tahun 2014 ini merupakan ulang tahun yang ke 90. Ditambahkan oleh Romo Herman tradisi kenduri ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas berkah yang telah diterima umat Katholik paroki gerja Ganuran.

Kaitannya dengan semakin dekatnya pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden, Romo Herman menghimbau semua pihak khususnya umat Katholik hendaknya bisa menyalurkan hak pilihnya dengan cara memilih calon presiden sesuai dengan hati nuraninya masing-masing dan tetap menjaga keadaan yang aman di wilayah Bambanglipuro.

Sedangkan Camat Drs. Sambudi Riyanto memberikan apresiasianya kepada paroki gereja HKTY Ganuran atas terpeliharanya tradisi kenduri ini. Hal ini dapat memupuk kerukunan umat beragama yang ada di wilayah Kec Bambanglipuro. Beliau juga mengharapkan dalam pemilihan presiden tanggal 9 Juli 2014 mendatang masyarakat  menyalurkan pilihannya di tempat-tempat pemungutan suara yang telah ditentukan, karena hal ini bisa menentukan nasib bangsa untuk 5 tahun ke depan.

Dengan dipandu pembawa acara Supriyono pada kesempatan tersebut juga para tokoh agama lintas agama diberi kesempatan untuk masing-masing memberikan sambutan. Dengan diawali dari tokoh agama Islam Warsito yang kebetulan Ketua RT 06  Ds Kaligondang dimana gereja HKTY Ganjuran berada di wilayah RT tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Romo Herman yang telah peduli dengan masyarakat Dusun Kligondang  dan bisa menjaga kerukunan umat beragama khusunya di lingkungan gereja. Sedangkan tokoh agama lainnya pada intinya menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangannya dan memberikan selamat dalam ulang tahunnya yang ke 90.

Acara yang diikuti kurang lebih 500 orang tersebut diakhiri dengan pembagian besek kenduri oleh panitia kepada para tokoh agama dan masyarakat yang hadir. Dalam acara tersebut Kapolsek Bambanglipuro menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan dan acara berjalan lancar dan tertib. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger