PENCURI BURUNG KACER DIMASSA DI DUSUN TAMANAN BANGUNTAPAN

Jumat, 27 Juni 20140 komentar



Tersangka pencuri burung diamankan oleh petugas Polsek Banguntapan dari amukan massa di Dusun Glagah Tamanan Banguntapan Bantul, Jumat pagi, 27 Juni 2014. Adapun Korban adalah Daryanto warga Jombor Rt. 02 Timbul harjo Sewon Bantul dan Tersangka berinisial NG (54 tahun) warga Melikan Kidul Rt. 08 Bantul, Bantul.

Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono menjelaskan, kronologis kejadian sekira pukul  03.15 Wib saksi Suryadi warga Glagah kidul Rt. 03 Tamanan Banguntapan Bantul terbangun dari tidurnya karena mendengar suara alarm dari kios jual burung milik Korban. Kemudian saksi bangun mengecek ternyata pintu kios sudah terbuka dan di depan kios ada sepeda motor diparkir yang mesinya hidup. Selanjutnya saksi teriak "maling-maling" dan melihat tersangka keluar dari dalam kios dan kabur dengan membawa burung. Lantas saksi bersama warga yang sudah datang mengejar pelaku dan menghubungi pemilik kios burung, Jelas Kapolsek.

Setelah terjadi kejar kejaran akhirnya tersangka tertangkap dari persembunyianya yaitu di sungai Gajah Wong Tamanan. Karena warga jengkel di wilayah Glagah Tamanan sering terjadi pencurian burung maka tersangka yang tertangkap dimassa oleh warga. Tidak selang lama Petugas dari Polsek Banguntapan datang kemudian mengamankan tersangka dibawa ke Polsek Banguntapan.

Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sepasang burung Kacer Koci  seharga Rp. 2.000.000,- ( dua juta rupiah). Saat ini tersangka ditahan di Polsek Banguntapan beserta barang bukti berupa sepasang burung Kacer Koci dan sepeda motor Suzuki Shogun 125 Nopol : AB 3369 PG milik Tersangka. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger