POLSEK PANDAK AMANKAN KAMPANYE PASANGAN CAPRES CAWAPRES JOKOWI - JK

Jumat, 27 Juni 20140 komentar



Sebelum turun ke lapangan guna mengamankan jalannya kampanye pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan partai-partai koalisinya di Wilayah Pandak pada hari Kamis, 26 Juni 2014, seluruh personel Polsek Pandak yang terlibat dalam pengamanan kampanye mendapatkan arahan dari Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH di halaman Mapolsek Pandak, Rabu, 25 Juni 2014 pukul 17.00 Wib.

“Besok pagi kita akan melaksanakan tugas pengamanan kampanye pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Sesuai dengan perintah Kapolres Bantul, walaupun tempat kampanyenya berada di Lapangan Pendowoharjo, Sewon, kita dijajaran diperintahkan untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antara kedua pendukung Capres  dan Cawapres. Seperti kita ketahui bersama bahwa Selasa kemarin pada saat kampanye Prabowo – Hatta telah terjadi bentrok dan pengrusakan di sejumlah wilayah di DIY. Termasuk diwilayah Bantul, yaitu di Kweni, Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul  antara massa dari PPP yang mendukung pasangan Prabowo – Hatta dengan warga sekitar.  Hal ini jelas menjadi warning bagi kita untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi,” jelas Kapolsek Pandak.

“Pada saat pileg beberapa waktu lalu, tepatnya ketika jadwal kampanye PDIP di wilayah kita telah terjadi gesekan  antara massa PDIP dengan warga Dusun Tegallayang, Desa Caturharjo, Pandak, Bantul. Untuk menghindari agar kejadian serupa tidak terulang agar massa kampanye yang besok akan melakukan konvoi diminta agar tidak melewati Dusun Teggallayang. Dan harus ada anggota yang stand by disana,” perintah Kapolsek Pandak.

Kapolsek juga menambahkan bahwa anggota yang telah ditempatkan di penggal-penggal jalan agar tidak meninggalkan tempat tugasnya hingga peserta kampanye tidak ada yang melintas lagi. Dalam arahannya, Kapolsek Pandak juga berpesan  kepada seluruh personel Polsek Pandak yang terlibat pengamanan kampanye pasangan Jokowi – JK, agar senantiasa mengedepankan tindakan preemtif dan tindakan preventif dalam menghadapi massa yang melakukan konvoi. Kapolsek juga mengingatkan agar personel Polsek Pandak senantiasa mengutamakan  keselamatan saat menjalankan tugas pengamanan.

Konvoi Massa Kampanye Dikawal Polsek Pandak

Dalam pelaksanaan pengamanan, Kapolsek Pandak memploting personelnya ditempat yang diperkirakan akan menjadi titik kumpul para peserta kampanye yaitu di Lapangan Wijirejo. Selain di Lapangan Wijirejo, Kapolsek juga menempatkan personelnya di penggal-penggal jalan dilewati konvoi kendaraan para peserta kampanye pendukung Jokowi – JK  yang akan menuju tempat kampanye di Lapangan Pendowoharjo, Sewon, Bantul, guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Polsek Pandak melakukan pengawalan dari Lapangan Wijirejo hingga rombongan memasuki wilayah Kecamatan Bantul. Untuk pengamanan di Dusun Tegallayang, Polsek Pandak dibantu oleh satu pleton Brimob dari Sat Brimobda Polda DIY yang di perbantukan untuk melakukan pengamanan di wilayah Pandak.

Selain memploting personelnya di penggal-penggal jalan, Polsek Pandak juga melakukan pengawalan terhadap konvoi peserta kampanye dari wilayah Pandak menuju tempat kampanye di Lapangan Pendowoharjo, Sewon, Bantul, langsung dibawah pimpinan Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH. Hal ini dimaksudkan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh peserta konvoi dan menghidari terjadinya gesekan dengan pendukung Capres Cawapres lainnya.

Dari pantauan petugas Sihumas Polsek Pandak di lapangan, puncak konvoi kendaraan bermotor massa simpatisan pendukung Jokowi – JK  adalah pada pukul 12.00 Wib. Dan massa peserta kampanye didominasi oleh simpatisan PDIP. Tak sedikit pula yang berasal dari partai koalisi seperti Nasdem dan PKB. Hingga saat berita ini diturunkan, secara umum, jalannya  kampanye PDIP di wilayah Pandak berjalan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger