KAPOLSEK IMOGIRI HADIRI ACARA KUNJUNGAN MENDAGRI DI SELOPAMIORO

Rabu, 25 Juni 20140 komentar



Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang hadiri kunjungan Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fauzi di Selopamioro Imogiri Bantul. Kunjungan ini dalam rangka Rapat Konsolidasi Kemajuan Program Penanganan Lahan Kritis dan Sumber Daya Air Berbasis Masyarakat (PLKSDA-BM) yang berlangsung di Yogyakarta selama 3 hari dan mengambil kunjungan studi lapangan di Desa Selopamioro dan Desa Nglanggeran Gunung Kidul.

Dalam sambutannya Mendagri mengatakan bahwa di Indonesia saat ini terdapat lahan kritis sebesar 7 juta hektar. Mendagri mengharapkan agar lahan kritis ini bisa diperbaiki dalam jangka panjang sehingga bisa bermanfaat kedepannya bagi masyarakat. " Namun program ini harus terus berkesinambungan dan berkelanjutan, bisa dari generasi sekarang ke generasi selanjutnya. Jadi tak boleh berhenti dan perlu semangat, usaha dan spirit yang kuat agar berhasil, " katanya. Diharapkan agar para Bupati dan Gubernur juga ikut memberikan anggaran untuk usaha penanganan lahan kritis ini.

Acara ini oleh wakil gubernur Sri Paduka Pakualam IX, Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, Bupati Gunungkidul Dra. Badingah, Sekda Kulonprogo, Muspika kec. Imogiri, serta diikuti oleh perwakilan dari 14 propinsi dan 48 kabupaten/kota dan SKPD terkait Bappeda dan dinas teknis terkait dan perwakilan pemerintah desa, tenaga pendamping masyarakat dan anggota kelompok tani peserta PLKSDA-BM sebanyak 460 orang. (Sihumas Imogiri)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger