KAPOLSEK PANDAK PIMPIN PENGAMANAN KAMPANYE PASANGAN PRABOWO – HATTA

Rabu, 25 Juni 20140 komentar



Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH memberikan APP kepada personel Polsek Pandak sebelum turun ke lapangan guna mengamankan jalannya kampanye pasangan Capres dan Cawapres Prabowo – Hatta di Wilayah Pandak Selasa, 24 Juni 2014 pukul 10.00 Wib.

“Hari ini kita akan melaksanakan tugas pengamanan kampanye pasangan Capres dan Cawapres Prabowo – Hatta. Fokus kita adalah  menghindarkan massa peserta kampanye Capres dan Cawapres Prabowo – Hatta agar tidak terjadi gesekan dengan pendukung Capres – Cawapres lainnya yang ada di Pandak ini. Lokasi kampanye adalah di Lapangan Pendowoharjo, Sewon, akan tetapi peserta yang hadir tak menutup kemungkinan berasal seluruh penjuru Kabupaten Bantul, termasuk peserta kampanye yang berasal dari Pandak,” terang Kapolsek Pandak, saat mengawali apel kesiapan pengamanan kampanye.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa, beberapa waktu lalu sempat terjadi gesekan antara para pendukung salah satu partai dengan para simpatisan salah satu partai lainnya di wilayah Pandak ini, dan kebetulan juga kebijakan kedua partai tersebut sekarang berseberangan dalam arah dukungannya terhadap Capres dan Cawapres yang ada. Hal ini tentu saja dapat menimbulkan kerawanan terjadinya gesekan antara dua pendukung partai tersebut,”lanjut Kapolsek.

“Oleh sebab itu, kita harus mampu mengawal kegiatan kampanye pasangan Prabowo - Hatta ini agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Akan tetapi kita juga harus senantiasa menjaga keselamatan jiwa kita saat menjalankan tugas pengamanan ini,”tambah Kapolsek.

Sesuai dengan perintah Kapolres Bantul dalam apel kesiapan pengamanan kampanye pasangan Prabowo – Hatta pagi tadi, dalam pelaksanaan pengamanan, Kapolsek Pandak memploting personel dipenggal-penggal jalan yang akan dilewati konvoi kendaraan para peserta kampanye pasangan Prabowo – Hatta  yang akan menuju tempat kampanye di Lapangan Pendowoharjo, Bantul. Tiga titik yang menjadi perhatian Kapolsek Pandak, yaitu Dusun Tegallayang, simpang empat Nglarang dan traffic light Jodog.

Selain memploting personelnya di penggal-penggal jalan, Polsek Pandak juga melakukan pengawalan terhadap konvoi peserta kampanye dari wilayah Pandak menuju tempat kampanye di Lapangan Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Hal ini dimaksudkan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh peserta konvoi dan menghidari terjadinya gesekan dengan pengguna jalan lain yang merasa terganggu dengan adanya konvoi yang sangat memakan badan jalan tersebut.

Sekitar pukul 15.30 Wib, Polsek Pandak menerima berita melalui HT, bahwa telah terjadi gesekan di daerah Ngabean antara massa pasangan Capres dan Cawapres Prabowo – Hatta dengan massa yang tidak dikenal. Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tak menjalar ke wilayah Pandak, Kapolsek Pandak memerintahkan kepada anggota agar tetap stand by di posnya masing-masing sampai massa yang baru pulang berkampanye tidak ada yang lewat lagi.

Dari pantauan Brigadir S. Pujiwantoro, SH, petugas Sihumas Polsek Pandak, massa kampanye yang berasal dari Pandak didominasi oleh pendukung Partai PPP. Tak sedikit pula yang berasal dari pendukung Partai Gerindra. Hengga berakhirnya pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Pandak, secara umum, jalannya  kampanye pasangan Prabowo – Hatta di wilayah Pandak berjalan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger