PEMBEKALAN SAKSI PAC PDIP KEC. PAJANGAN PILPRES 2014

Rabu, 25 Juni 20140 komentar



Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto bersama Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman melaksanakan pengamanan giat pembekalan saksi-saksi PAC PDIP Kec. Pajangan bertempat di rumah Bpk. Riyanto Dk Jambean RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul, Selasa tanggal 24 Juni 2014 jam 19.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut tuan rumah Bpk. Riyanto, pengurus DPC PDIP Kab. Bantul Bpk. Rajut Sukasworo, Ketua PAC PDIP Kec. Pajangan Nur Taufik bersama Pengurus PAC Pajangan, Bpk. Anton Wahana, 83 Saksi-saksi yang akan di terjunkan di seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kec. Pajangan, peserta sejumlah ± 150 orang. Ketua Panwascam Pajangan Bpk. Pardiyono dan PPL (Pengawas Pemilu Lapangan) Desa Triwidadi hadir untuk memantau kegiatan.

Menurut Sdr. Riyanto Kegiatan dimaksudkan untuk membekali para saksi sehingga mereka mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya ketika menjadi saksi baik itu saksi di TPS, PPS dan PPK Kec. Pajangan.

Bpk. Rajut saat pembekalan menyampaikan agar para saksi bertugas sebelum dan hingga selesainya pemungutan suara di TPS tempatnya bertugas. Para saksi nantinya meminta salinan rekap suara C.1 hasil penghitungan yang sudah ditanda tangani oleh Ketua KPPS ketika di TPS dan begitu juga untuk saksi-saksi di tingkat PPS maupun PPK.

Lanjutnya, hasil dari penghitungan ketika di TPS oleh saksi harus dilaporkan melalui SMS untuk proses hitung cepat di DPP PDIP Jakarta. Ia mengajak kepada seluruh saksi yang hadir mengingat waktu yang semakin dekat untuk dimanfaatkan dengan baik untuk berjuang dan bergotong royong untuk kemenangan Jokowi-JK. Ia juga menghimbau pada kampanye tanggal 26 Juni 2014 di Lapangan Pendowoharjo Sewon agar massa simpatisan Jokowi-Jk untuk tidak menggunakan knalpot blombongan dan membuat kampanye yg berbudaya menjaga situasi kondusif aman sehingga dapat menarik simpati suara rakyat. Terakhir Ia mengingatkan waspadai penggelembungan perolehan suara dan apabila terjadi segera koordinasikan dan laporkan ke Panwascam/Panwaslu.

Hingga selesainya acara pembekalan saksi PAC PDIP Kec. Pajangan berakhir dalam situasi aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger