PERESMIAN DRAG BIKE WANITA (MONITA FANS CLUB) DI GEDUNG MADU CANDYA

Sabtu, 21 Juni 20140 komentar



Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH hadiri kegiatan peresmian Monita Fans Club (Perkumpulan Drag Bike Wanita) di gedung Maducandya, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Jumat, 20 Juni 2014 pukul 10.00 Wib.

Hadir pula dalam Kegiatan ini adalah Ibu GKR Hemas, Ketua KONI D.I Yogyakarta Bapak KBPH H Prabu Kusumo, Ketua DPRD D.I Yogyakarta, Wakil Bupati Bantul Bapak Drs Sumarno, dan 500 tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia peresmian Monita Fans Club Bapak Purwana, SH mengucapkan banyak terima kasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktu menghadiri peresmian Monita Fans Club dan dengan dimulai lounching Monita Fans Club diharapkan para Biker Wanita yang ada di D.I Yogyakarta dapat terorganisir dan bisa mengikuti latihan di Monita Fans Club secara Gratis.


Terbentuknya Monita Fans Club ini bermula dari Seorang anak wanita yang berumur 16 tahun dapat menjuarai Drag Bike tingkat nasional dan menjadi satu satunya pembalap wanita yang menjadi juara nasional dan Putri tersebut anak dari Bapak Permadi yang beralamat di Sidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Misi dan Visi MFC dengan konsepnya sebagai eksekutor merubah pembalap liar menjadi pembalap yang professional. Menjauhkan gadis/ remaja putri terjerumus dalam pergaulan bebas, Sebagai wadah para pembalap wanita untuk meraih sukses sebagai atlet balap lady joki yang tangguh dengan mental menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan sesama komunitas balap di seluruh Indonesia.

Saat ini MFC telah merekrut sejumlah 86 pebalap wanita dan yang telah mengikuti latihan secara intensif sebanyak 47 rider wanita. Anggota MFC berasal dari segala penjuruh wilayah Indonesia. MFC telaj menyiapkan asrama dan kebutuhan sehari hari para anggota secara gratis.

Program pelatihan MFC yaitu latihan fisik seperti renang, fitnes dan beladiri khusus wanita (ini berguna untuk pembentukan mental), latihan teori, latihan praktek, teori dasar balap saat berada diatas motor, serta pengetahuan perbedaan motor standard dan motor tune-up.

Juga pengetahuan membaca putaran RPM dan top speed, Pengetahuan tauring iven agar rider MFC memahami pada saat balap soal lampu,timer maupun lintasan dragbike, Studi banding dalam setiap penyelenggaraan balap dragbike. Program penting lainnya anggota MFC secara berkala di wajibkan check-up kesehatan untuk memastikan kondisi tubuh dan bebas narkoba. (Sihumas Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger