KAPOLSEK IMOGIRI HADIRI PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SE DUNIA DI KEBUNAGUNG

Jumat, 20 Juni 20140 komentar



Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang hadiri Peringatan Hari Lingkungan Se Dunia tahun 2014 di di dusun Bendung Tegal, Desa Kebunagung, Kecamatan Imogiri, Bantul, Rabu, 18 Juni 2014 dengan penyerahan pohon untuk ditanam di lingkungan bending dan benih ikan untuk ditebar di sungai.

Menteri Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Maman Permana, mengatakan Penyebab kerusakan lingkungan yang perlu diantisipasi adalah perubahan Iklim. Perubahan iklim akibat pemanasan global memberi berbagai dampak terhadap kehidupan di muka bumi diantaranya ketidak pastian musim hujan maupun kemarau, bencana kekeringan, badai dan lainnya.

Di sektor pertanian hal tersebut telah mengakibatkan penurunan 2% produksi sementara pada perikanan menyebabkan berbagai ikan di daerah tropis mengalami kematian.

Negara Indonesia yang berupa kepulauan dengan panjang pesisir 95.181 km mempunyai potensi 14% terumbu karang dunia, 27% mangrove serta 25% ikan dengan biota yang hidup didalamnya. Bahkan disebut sebagai Marine Mega-Biodiversity terbesar di dunia karena memiliki 8.500 spesies ikan, 555 spesies rumput laut dan 950 spesies biota terumbu karang.

Pemerintah telah berusaha menurunkan emisi yang mengakibatkan perubahan iklim dari kondisi business as usual pada tahun 2020 sebesar 20% dengan usaha sendiri dan 41% debgan dukungan Negara lain.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs Eddy Susanto selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya mengatakan dasar pelaksanaan sesuai Keputusan Kepala DPPKAD No. 914/24/DPPKAD/2014, tentang Penetapan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Badan Lingkungan Hidup tahun Anggaran 2014 tentang Kegiatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengedalian Lingkungan Hidup

Pada saat itu juga diserahkan penghargaan pemenang lomba terkait lingkungan hidup Kalpataru, Juga kepada beberapa sekolah dalam kategoti Adiwiyata Nasional, Tingkat DIY baik SD, SMP maupun SMA. Juga ada penghargaan lomba kreasi daur ulang sampah. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger