BUS BERPENUMPANG MURID PLAY GROUP TERGULING DI JALAN IMOGIRI - DLINGO

Jumat, 20 Juni 20140 komentar



Bus Puskopkar dengan No.Pol AB 7176 AK terguling di tanjakan Jalan Imogiri - Dlingo Dusun Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul, Kamis, 19 Juni 2014 pukul 8.30 Wib. adapun pengemudi Bus adalah Sdr. Sutrisno (46 tahun) alamat Pringgokusuman, Rt 05 Gedongtengen Yogyakarta.

Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang menjelaskan kronologis kejadian, saat Bus Puskopar membawa rombongan murid Play Group Milas Prawirotaman Yogyakarta dengan penumpang sebanyak 36 orang terdiri dari 14 orang anak anak dan 22 orang dewasa melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP di medan yang menanjak Bus tersebut tidak kuat sehingga pengemudi oper persneling gigi dua ke satu namun tidak berhasil justru Bus tersebut malah mundur dan menabrak tebing sebelah kanan kemudian terguling. Pada saat bus mundur ke belakang pengemudi mobil Xenia Nopol AB 1799 JB Sdr. Maryatno S.Pd warga Pundong yang ada dibelakang Bus takut dan panik kemudian pengemudi Xenia berusaha mundur untuk menghindarnya namun malah terperosok ke jurang sebelah kiri sedalam 2 meter, jelas Kapolsek Imogiri.

Dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun ada 4 penumpang bus yang mengalami luka yaitu Surani (37 tahun) mengalami patah Bahu, dan 3 orang lainya mengalami luka ringan. Kemudian kerugian materil Bus mengalami kerusakan bemper belakang ringsek dan kaca depan pecah, sedangkan Mobil Xenia mengalami pecah kaca belakang dan body belakang ringsek,  jelas Kapolsek.

Diduga kecelakaan itu akibat pengemudi bus belum paham dengan medan jalan yang dilalui. Hingga saat ini petugas masih mengadakan pemeriksaan terhadap para pengemudi dan para saksi. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger