PENGAMANAN PENGUMUMAN KELULUSAN SMP 1 PAJANGAN

Sabtu, 14 Juni 20140 komentar



Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Munadi melaksanakan pengamanan wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Pajangan, Sabtu, 14 Juni 2014 jam 10.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kab. Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd, SekcamPajangan Bambang Yuliono, SE, Kabid SMP kab. Bantul, Kepala UPT PPD Pajangan, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Kepala Dukuh Kamijoro Sendangsari, Ketua Dewan Sekolah SMPN 1 Pajangan Drs. Sukamtri, tuan rumah Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan Harjiman, S.Pd, para guru SMPN 1 Pajangan, para siswa kelas IX SMPN 1 Pajangan dan orang tua/walinya sejumlah ± 400 orang.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan dalam sambutannya yang sekaligus mengumumkan kelulusan siswanya pada tahun 2014 ini, sebanyak 146 siswa kelas IX SMPnya lulus 100 %, jumlah siswa laki-laki 71 dan perempuan 75 siswa.

Nilai Ujian Nasional tertinggi 37.65 diperoleh oleh Sdri. Dita Nur Fahmi, peringkat  2 dengan nilai 37,00 diperoleh Sdr. Anggi Pregium Mandegani dan peringkat 3 dengan nilai 36,80 diperoleh Sdri. Tasya Arum Dwi Prabandini.

Nilai matematika tertinggi yaitu 10 , IPA nilai tertinggi 9,75, Bahasa Inggris tertinggi 9,40 dan Bahasa Indonesia nilai tertinggi 9,6, nilai Ujian Nasional tertinggi mengalami kenaikan, pada tahun 2013 sebanyak 36, 20 dan pada tahun ini mencapai 37,95.

Beliau menyampaikan permintaan maaf kepada para orang tua/wali selama 3 tahun pihaknya telah membimbing dan mengajar yang tentunya banyak kesalahan dan kekurangan. Harapannya para siswa yang lulus dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Beliau berpesan kepada para siswa agar selalu mengucapkan syukur dan berdoa kepada Tuhan YME, berbhakti kepada kedua orang tua.

Selanjutnya ia mengembalikan para siswanya yang telah lulus kepada para orang tua/walinya melalui dewan sekolah SMPN 1 Pajangan.

Sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kab. Bantul menyampaikan Kab. Bantul tingkat kelulusan SMP dan MTSnya 100 %, Kab. Bantul memperoleh nilai tertinggi se DIY prestasi tersebut sangat membanggakan.

Dukungan dari para orang tua kepada anak usia sekolah untuk sekolah, pendidikan dasar 12 tahun harus disukseskan. Ia mengatakan juga anak-anak tidak boleh untuk konvoi, tidak boleh corat-coret maupun aksi vandalisme lainnya. Lulus SMP harus melanjutkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi, orang tua tidak boleh menikahkan dini anaknya.

Bapak Sekcam mewakili Pemerintah Pajangan menyampaikan dan mengajak bersyukur atas kelulusan SMPN 1 Pajangan yang lulus 100 % serta ucapan terimakasih atas usaha dari kita bersama sehingga prestasi tersebut dapat dicapai.

Pendidikan anak harus diteruskan karena putra putri tersebut kelak menjadi pemimpin penerus perjuangan Bangsa Indonesia. Usaha dan Doa kepada Tuhan YME merupakan modal utama untuk memcapai cita-cita para siswa semuanya. Beliau berpesan kepada para siswa agar kelak dapat menjadi kebanggan dari orang tua.

Sebagai tanda kenang-kenangan dari siswa kelas IX SMPN 1 Pajangan yang lulus memberikan tali asih yang diterima oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan. Disela-sela acara disuguhkan kesenian karawitan dan tari-tarian dari siswa-siswi SMPN 1 Pajangan “Mekar Siswi”. (Sihumas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger