SEBANYAK 15 CPU DI GONDOL MALING, SMA 1 SRANDAKAN RUGI 93 JUTA

Sabtu, 21 Juni 20140 komentar



Kamis, 19 Juni 2014, diketahui pukul 08.30 Wib telah terjadi pencurian dengan pemberatan di SMAN 1 Srandakan.

Dari hasil olah TKP, petugas menduga pelaku masuk ke SMAN 1 Srandakan dengan cara melompati pagar sekolah sebelah Selatan dan selanjutnya mencongkel teralis jendela ruangan Lab Komputer dan pelaku berhasil mengambil 15 buah CPU merk Inforce dan 15 Unit monitor computer. Diperkirakan pelaku lebih dari satu orang. Akibat kejadian tersebut SMAN 1 Srandakan menderita kerugian sebesar Rp 93.588.000,-.

Dalam olah TKP petugas berhasil mengumpulkan barang bukti antara lain sidik jari guna membantu dalam pengungkapan Kasus tersebut. Hingga saat kasus pencurian ini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

Kapolsek Srandakan Kompol Suhadi menghimbau kepada para kepala sekolah atau yang lainya agar menempatkan Peralatan Komputer pada tempat Bangunan yang Kokoh, mudah diawasi dan berdayakan Petugas Satpam atau Penjaga Sekolah untuk lakukan Pengawasan. Dilakukan kontrol oleh Kepala Sekolah / Guru kepada petugas jaga terutama pada jam - jam Rawan guna meningkatkan Kewaspadaan. Apalagi sekarang sekolah-sekolah sedang libur panjang agar lebih ditingkatkan lagi kewaspadaanya, himbau Kapolsek. (Sihumas Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger