SPESIALIS PENCURI KOS KOSAN TERTANGKAP PETUGAS POLSEK BANGUNTAPAN

Rabu, 18 Juni 20140 komentar



Tersangka Curat spesialis kos-kosan berhasil diamankan jajaran Polsek Banguntapan pada hari Senin Tanggal 16 Juni 2014 sekira jam : 10.15 Wib di Karangbendo Kulon Rt. 08 Banguntapan Bantul.

Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono memimpin langsung mendatangi TKP dan segera mengevakuasi tersangka untuk dibawa kepolsek Banguntapan. Tersangka berinisial AO (22 tahun), Tukang Parkir,  Alamat : Bangsri Rt. 004/001 Kajoran Magelang Jawa Tengah dan sementara satu tersangka lainya berhasil melarikan diri. Adapun barang bukti berupa Laptop Merk HP 14" seri Probook 410s warna hitam.

Keberhasilan Polsek Banguntapan menangkap pelaku currat spesialis kos-kosan tidak terlepas dari giat pembinaan masyarakat dan kerjasama yang kuat antara Polsek Banguntapan dan warga.  Sehingga begitu ada kejadian warga langsung memberitahu Polsek Banguntapan.

Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono menjelaskan, Korban adalah Muhammad Ulya Firdaus (23 Tahun), Mahasiswa, alamat Doreng Rt. 02/01 Wonosalam Demak Jawa Tengah. Kronologis kejadian, ketika pulang kuliah langsung tidur di kamar Kosnya kemudian tersangka masuk ke dalam kamar yang sedikit terbuka / tidak terkunci dan mengambil Laptop yang berada diatas meja dalam kamar kos. Karena mendengar suara berisik pelapor terbangun dan melihat tersangka mengambil laptopnya lantas spontan berteriak "maling-maling" dan tersangka lari. Korban mengejar tersangka sampai pintu gerbang kos-kosan warga sudah menghadang lalu menangkapnya kemudian melaporkan ke Polsek Banguntapan. Sesaat kemudian petugas datang dan mengamankan pelaku sebelum diamuk massa, jelas Kapolsek.

Didepan petugas tersangka menjelaskan, dirinya berniat mencuri Laptop karena ingin membayar hutang. Tersangka diboncengkan temannya berinisial BG dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z setelah putar putar akhirnya melihat ada kamar kos yang pintunya terbuka, lalu tersangka bersama temannya berhenti dan masuk kamar kos tersebut untuk mencuri Laptop.

Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono mengatakan Saat ini jajaran Opsnal Polsek Banguntapan bekerjasama dengan Opsnal Polres Bantul masih memburu teman pelaku yang berhasil melarikan diri. Dihimbau kepada masyarakat agar jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan jangan berikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan. Ingat kejahatan bisa terjadi karena adanya niat dan kesempatan, himbau Kapolsek. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger