BUKA PUASA BERSAMA DI RUMAH KASUBAG HUMAS POLRES BANTUL

Selasa, 15 Juli 20140 komentar



Bertempat di Rumah Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sutrisno alamat Bogoran, Trirenggo, Bantul telah dilaksanakan buka puasa bersama, Minggu sore, 13 Juli 2014.

Buka puasa digelar oleh Kasubag Humas dihadiri oleh Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo, Para Kanit, Kasi, Perwira dan Bintara se Polsek Bantul, Tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Sebelum melakukan buka bersama, Kapolsek Bantul beserta anggotanya mengikuti pengajian jelang buka puasa di masjid Baitul Rohim dusun Bogoran yang tidak jauh dari rumah Kasubag Humas. Pengajian dibawakan oleh Kyai Haji Aris Munawar, Sag yang menyampaikan cara meningkatkan kadar keimanan sesuai dengan agama islam adalah sebagai berikut :
         
1.      Memperbanyak ilmu dengan mengaji Al Qur’an dan Al Hadits
Ilmu adalah cahaya yang menerangi jalan pemiliknya, semakin banyak ilmu yang dia miliki, maka semakin kuat pula arus yang membawanya kejalan Allah Ta’ala, lebih-lebih dizaman penuh syahwat dan syubhat seperti sekarang ini. Dengan memiliki dan menguasai ilmu agama (Al Qur’an dan Al Hadits) kita bidsa membedakan antara baik dan buruk, manfaat dan mudhorot, halal dan haram, dosa dan pahala, haq dan batal, jalan kesurga dan keneraka. Dan dengan ilmu pula kita akan menjadi orang yang faqih, dan akan memiliki daya tahan yang kuat terhadap fitnah dan godaan setan, sehingga akan ada rasa takut pada diri kita untuk melakukan kemaksiatan.

2.      Senang mendengarkan nasehat agama. Keimanan manusia terkadang diatas terkadang dibawah, terkadang bertambah dan terkadang berkurang. Ibarat sebuah tanaman, nasehat adalah merupakan pup[uk bagi keimanan.

3.      Bergaul dengan orang-orang yang sholeh dan ahli ibadah
Jika kita mentadaburi (memikirkan secara mendalam) ayat Al Qur’an dan Hadits-hadits berikut ini, sudahlah cukup bagi kita sebagai pegangan untuk berteman dalam pergaulan.

“Dan bersabarlah kamu bersama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya dipagi hari dan sore hari dengan mengharap keridhoanNya, dan jangnlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan duniaini, dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya, dan adalah keadaannya itu melewati batas” (QS Al Kahfi 28)

“Tingkah laku seseorang akan mengikuti tingkah laku teman dekatnya mak lihatlah siapa yang akan dijadikan teman dekatnya” (HR Abu Daud)

“Perumpamaan teman duduk (teman bergaul) yang sholeh dan teman dudk (teman bergaul) yang jelek sebagaimana gambaran orang yang menjual minyak wangi dan ubupan (perapian pandai besi), tidak melewati padamu dari penjual minyak wangi,adakalnyanya kamu membelinya atau kamu menjumpai bau wanginya. Dan ubupan (perapian pandai besi) akan membakar badanmu atau pakaianmu, atau kamu menjumpai darinya bau yang tidak sedap” (HR Al Bukhori).

Kasubag humas menjelaskan buka puasa bersama ini lebih mengutamakan silahturohmi Ramadhan, oleh karena itu saya mengucapkan banyak terima kasih kapada Kapolsek Bantul beserta anggotanya dan tokoh masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini, Jelas Kasubag Humas.

Selesai buka puasa bersama dilanjutkan sholat Mahgrib berjamaah dan acara berakhir dalam keadaan aman.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger