KAPOLDA DIY YANG BARU BRIGJEN POL Drs. OERIP SOEBAGYO MELAKUKAN KUNKER KE POLRES BANTUL

Minggu, 20 Juli 20140 komentar



Kapolda DIY yang baru Brigjen Pol Drs. Oerip Soebagyo melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Bantul dan disambut langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK beserta para pejabat teras, Para Kapolsek dan jajaran Perwira Bintara, Minggu, 20 Juli 2014 pukul 11.00 Wib.

Sebagai Kapolda yang baru beliau ingin memastikan kesiapan Polres jajaran Polda DIY dalam mengemban tugas pengamanan Penetapan suara Pilpres 2014 dan pengamanan lebaran 1435 H yang akan datang. Selain itu kunjungan ini juga sebagai bentuk silahturohmi dan memperkenalkan dirinya sebagai Kapolda yang baru kepada jajaran bawahnya agar bisa saling mengenal dan akrab sehingga bisa senergis dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Setelah acara ramah tamah, kapolda melanjutkan kegiatan dengan memberikan arahan kepada seluruh Perwira beserta para Kapolsek jajaran Polres Bantul di Aula Polres Bantul.

Dalam arahannya, kapolda DIY mengatakan agar anggota polisi Polres Bantul mendekatkan kemitraan dengan masyarakat, karena Kamtibmas yang kondusif tidak akan tercapai jika tidak melibatkan unsur masyarakat.

Selalu mengikuti perkembangan situasi keamanan, dan segera selesaikan permasalahan kecil yang ada di masyarakat agar tidak berkembang ke permasalahan yang lebih besar.

Upayakan penggalangan penggalangan ke tokoh tokoh masyarakat guna meningkatkan kerjasama yang sinergis dalam pemeliharaan kamtibmas. Giatkan safari Kamtibmas guna mendekatkan diri kepada masyarakat.

Tingkatkan giat patroli bersama dengan melibatkan intansi samping (Kodim, Sat Pol PP) dan berikan pengamanan bila ada kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman.

Selain itu, kapolda menekankan kepada anggota untuk memahami tugas pokoknya masing masing, tegakan hukum dengan benar / jujur / adil serta memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat dalam mengikuti peraturan dan perundang-undangan dengan tidak melanggar hukum atau melindungi kegiatan yang berbau illegal.

Dan masih banyak lagi arahan kapolda DIY yang disampaikan pada kesempatan tersebut yang semua pada intinya adalah Kapolda mengajak seluruh anggota Polres bantul bekerja secara profesional sesuai yang diharapkan masyarakat.

Setelah memberikan pengarahan ini, Kapolda DIY beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Polres Gunungkidul untuk melakukan kegiatan yang sama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger