KAPOLSEK KASIHAN BUKA PUASA BERSAMA KARYAWAN PT PELANGI NUSA PERSADA

Selasa, 22 Juli 20140 komentar



Bertempat di halaman Exs SD Kadipiro IV DK II Sumberan Rt 09 No 253 C, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, telah dilaksanakan buka puasa bersama dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi Perusahaan, karyawan, masyarakat sekitar dan Instansi di wilayah Kecamatan Kasihan, Senin, 21 Juli 2014 pukul 16.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kasihan Drs Soekendro, Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH, Lurah Desa Ngestiharjo Ibu Onny Oktavany, karyawan PT Pelangi Nusa Persada dan para tamu undangan.

Bapak H Saijan SAg dalam ceramahnya menyampaikan tentang keistimewaan Bulan Ramadhan yaitu sebagai berikut,

1. Di turukannya Kitab Suci Al Qur'an.

Allah berfirman : “Beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)“ {QS. Al Baqarah:185}

2. Pahala dilipat gandakan di Bulan Ramadhan.

“Pahala umrah pada bulan Ramadhan menyamai pahala ibadah haji“(HR. Bukhori & Muslim).

3. Dosa-dosa di ampuni.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu“ (HR. Bukhari dan Muslim)

4. Terdapat malam mulia yaitu malam Lailatul Qadr.

Lailatul Qadr (malam kemuliaan) adalah suatu malam yang ada pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, yang mana malam tersebut memiliki banyak sekali barakah dan kemuliaan, bahkan satu malam tersebut lebih baik dari seribu bulan atau sama dengan 83 tahun 4 bulan. Malam di mana pintu-pintu langit dibukakan, segala do'a dikabulkan, dan segala takdir yang terjadi pada tahun itu ditentukan.

5. Puasa Ramadhan Salah Satu Sebab Masuk Surga.

6. Pintu Langit Dibuka.
Pintu langit dibuka, Sedangkan Pintu-pintu Neraka Ditutup.

7. Bulan Ramadhan adalah Bulan ibadah dan amal kebaikan sekaligus Bulan Penuh Berkah, Rahmat, Dan Mustajabnya Doa. Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda : “Barangsiapa yang berdiri shalat pada bulan Ramadhan dengan penuh iman dan mengharap pahala maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu" (HR. Bukhari dan Muslim). (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger