KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI PENGAJIAN DAN BUKA BERSAMA DI RUTAN BANTUL

Rabu, 16 Juli 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri acara pengajian dan buka puasa bersama Ramadhan 1435 bertempat di Rutan Bantul, Selasa 15 Juli 2014.

Acara ini diselenggarakan oleh Rutan Bantul dengan menghadirkan anak yatim piatu Ad Dhuha Bungsing Guwosari Pajangan Bantul. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Kakanwil Huk dan Ham DIY  Endang Sudirman, BCIP, S.Sos, MM, Kepala Devisi jajaran Kemenkum HAM DIY, Kabid dan Kasubdit jajaran Kemenkum HAM DIY, Kepala UPT se DIY, Pengurus Himpunan Pengusaha Muslim Yogyakarta (HIPMI), Muspika Pajangan Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Kepala Bank BPD Kantor Kas Pajangan  Harmonis Budi Setya, SE, Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Pengasuh Ponpes Ad Dhuha Ustadz Ahmad Andres Bahari, MA dan tamu undangan lainnya.

Mengawali Sambutan Kepala Rutan kelas II B Bantul menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir. Disampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturohim sesama karyawan dan pembinaan rohani bagi para napi yang beragama Islam. Kegiatan pengajian dan buka puasa bersama ini kami laksanakan setiap hari selama bulan puasa kepada para napi dengan penceramah adalah Karyawan Rutan sendiri dengan cara bergiliran. Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan ketagwaan dan juga merupakan pembinaan rohani para napi, Jelasnya.

Kakanwil Huk dan Ham DIY  Endang Sudirman, BCIP, S.Sos, MM dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan Rutan Bantul selama bulan puasa ini, menurutnya hal tersebut merupakan reformasi biro krasi dalam pelayanan publik.

Selain itu kegiatan ini merupakan silaturohmi menjalin dan mempererat hubungan dengan pihak-pihak yang terkait. Diharapkan agar Rutan Bantul nantinya menjadi Lapas dan penyangga warga binaan yang ada di Jakarta yang  dimungkinkan tahun depan.

Dirjen Pemasyarakatan memberikan amanah selain membina warga binaan disini juga diharapkan dapat membina warga binaan yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia. Disampaikannya juga pembinaan di Lapas harus bekerjasama dengan pihak-pihak yang terkait. Reformasi Biro Krasi dan Pelayanan Publik sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009, kegiatan Lembaga Pemasyarakatan semakin hari semakin baik.

Diharapkan seluruh wilayah dan satker-satker agar memberikan pelayanan bersih dan melayani dan bebas dari korupsi. Program Indonesia berseri yang menunjukkan tempat yang sehat, bersih, nyaman dan tempat yang kondusif akan menyenangkan semua pihak, baik oleh petugasnya maupun penghuni Rutan dan juga tamu undangan yang hadir yang ingin dilayani. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ka Rutan bantul yang sudah banyak melakukan perubahan. Kegiatan berbagi rasa dan suka dengan Yayasan Yatim Piatu Ad Dhuha ini Ia mengharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim Piatu Pesantren Ad Dhuha dan dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Pengasuh Ponpes Ad Dhuha Ustadz Ahmad Andres Bahari, MA, dalam tausiahnya Ia menyampaikan calon penghuni surga adalah orang yang menjalankan perintah-perintah Alloh baik Sholat, Zakat, maupun Puasa dibulan Ramadhan dan menjauhi laranganNya. Ujian sakit dari Alloh harus kita syukuri karena Alloh sayang dengan umatNya. Pencegah dari segala macam penyakit dan pengobat dari segala macam penyakit adalah mau berbagi dengan anak yatim piatu dan membuatnya tersenyum. Puasa di bulan Ramadhan dapat membawa kesehatan, Nabi Muhammad SAW bersabda “Puasalah kamu Insyaalloh kamu akan sehat”. Shodaqoh di bulan Ramadhan adalah sebaik-baik Shodaqoh. Kita harus mempersiapkan diri memperbanyak amal kebaikan dalam menghadapi alam kubur. Ia juga menyampaikan sebaik-baik manusia adalah manusia  yang memberi manfaat kebaikan untuk manusia lainnya, perbuatan baik kita akan mendatangkan pertolongan. Ia mengajak pada bulan Ramadhan ini kita gunakan sebaik-baiknya, umur manusia hanya Alloh SWT yang tahu. Silaturokhim menjaga hubungan baik sesama manusia dapat memperpanjang umur manusia, mendatangkan berkah dan menabah rejeki untuk kita. Semoga bulan Romadhon ini kita dijadikan orang yang bertaqwa oleh Alloh SWT. Selanjutnya diakhir tausiyah Ustad Andreas memimpin doa bersama.

Setelah berkumandang Adzan Maghrib, para hairin yang hadir berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat Maghrib di masjid At Taibiin Rutan Bantul.  Seusai Sholat dilanjutkan kembali buka bersama dan beramah tamah dan dihibur dengan musik Islami yang dimainkan oleh warga binaan Rutan Kelas II B Bantul. Hingga selesainya kegiatan pengajian dan buka puasa bersama di Rutan Bantul berakhir dalam situasi aman kondusi. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger