MEMASUKI TAHAPAN MASA TENANG PILPRES 2014 POLSEK PAJANGAN APEL SIAGA 1

Senin, 07 Juli 20140 komentar



Memasuki  tahapan masa tenang Pilpres 2014 pada tanggal 6 Juli 2014 dan menjelang hari pemungutan dan penghitungan suara Pilpres 2014 pada hari Rabu tanggal 9 Juli 2014 mendatang, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta memimpin anggotanya apel siaga 1 bertempat di Polsek Pajangan, Minggu 6 Juli 2014 jam 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Kapolsek Pajangan menegaskan bahwa pergeseran pasukan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) akan dilaksanakan setelah apel pada hari Senin tanggal 07 Juli 2014. Petugas yang melaksanakan pam di TPS agar segera mengecek TPS masing-masing dan juga melakukan kordinasi dengan ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) maupun petugas Linmas.

Pengamanan di PPS (Panitia Pemungutan Suara) setelah distribusi logistik Pilpres 2014 datang dan dilanjutkan distribusik nantinya akan dijaga dan dikawal dari Polsek Pajangan. Direncanakan kotak sampai pada hari senin dan pendistribusianannya dilaksanakan pada hari Selasa.

Lebih lanjut Kapolsek mengingatkan bahwa suhu pollitik pilpres ini sangat dinamis, yaitu selalu mengalami peningkatan baik pada skala nasional maupun daerah, terlebih lagi semakin dekatnya pelaksanaan pencoblosan. Segala permasalahan yang terjadi pada Pilpres 2014 nanti harus segera dikoordinasikan dengan pihak Polsek Pajangan dengan sarana prasarana yang ada.

Pelaksanaan pemilu pilpres pada tahun ini langsung dibawah kendali Menteri Kordinator Hukum, Politik dan Keamanan Djoko Suyanto. Dalam intruksinya Menkopolhukam menjelaskan agar Polri bersiaga penuh sejak minggu tenang sampai dengan masa pasca-pencoblosan.  Aparat keamanan supaya bertindak tegas bagi siapa pun, golongan mana pun yang akan dan membuat kerusuhan, perkelahian, perusakan, pembakaran, dan tindakan lain melawan hukum.

Polsek Pajangan pada pengamanan pemungutan suara dan penghitungan Pilpres 2014 menerjunkan anggotanya dan anggota bantuan dari Polres Bantul sebanyak 34 Personil untuk mengamankan TPS sebanyak 83 tempat, Desa Guwosari sebanyak 31 tempat, Desa Sendangsari sebanyak 26 tempat dan Desa Triwidadi sebanyak 26 Tempat.

Selanjutnya setelah apel siaga 1 selesai, seluruh anggota melaksanakan stand by di mapolsek. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger