PAK POLISI BLUSUKAN DI PASAR TURI BAMBANGLIPURO

Rabu, 23 Juli 20140 komentar



Hari ini Selasa Pahing taggal 22 Juli 2014 adalah hari pasaran Turi. Pasar tradisional ini walaupun terletak di tengah kampung termasuk pasar yang cukup lengkap, aneka dagangan kebutuhan sehari- hari, barang-barang klithikan dan bahkan perhiasan emas. Para pedagang tidak hanya berasal dari masyarakat lokal tapi banyak pula yang berasal dari luar kota.

Pasar Turi yang berada di Desa Sidomulyo Kec Bambanglipuro Kab Bantul  termasuk salah satu pasar tradisional yang cukup rawan dengan tindak kriminalitas ( curat, penipuan, penggelapan dll ), maka Polsek Bambanglipuro telah menetapkan sebagai sasaran selektif dalam melakukan pengamanan dan patroli setiap hari pasaran pahing, terlebih lagi menjelang lebaran seperti saat ini, aktifitas pedagang dan pembeli semakin meningkat.

Dengan melihat situasi yang demikian, Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH menyikapi untuk mengambil kebijkan-kebijakan kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas khususnya di pasar Turi dan sekitarnya, dengan cara menerjunkan beberapa personil Polri, baik yang berpakian dinas maupun preman untuk melakukan pengamanan dan patroli pada hari Selasa tanggal 22 Juli 2014 di pasar tersebut.

“ Pengamanan ini lebih banyak dari pada hari pasaran biasa, karena aktifitas pasar cukup meningkat dan hal ini juga akan lebih ditingkatkan pengamanannya ketika nanti pada hari pasaran pahing yang akan datang yaitu jatuh pada tanggal 27 Juli 2014 atau satu hari menjelang lebaran.

Pengamanan yang diberikan Polri kepada masyarakat ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pedagang dan pembeli dalam melakukan aktifitas jual beli di pasar tersebut “ demikian keterangan Kapolsek ketika dimintai keterangannya di kantor Polsek Bambanglipuro. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger