PEMUNGUTAN SUARA PILPRES DI BANTUL BERJALAN LANCAR, TERTIB DAN AMAN

Kamis, 10 Juli 20140 komentar



Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 di Kabupaten Bantul yang berlangsung hari Rabu 9 Juli 2014 secara umum dapat terlaksana dengan lancar, tertib serta aman. Beberapa persoalan teknis yang terjadi di lapangan dapat diselesaikan sesuai regulasi yang berlaku.

Namun hasil rekapitulasi resmi belum dapat ketahui karena proses masih akan berlangsung sesuai jadwal dan tahapan yaitu rekapitulasi di tingkat PPS dari tanggal 10-12, rekapitulasi di tingkat PPK tanggal 13-15, rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten/kota tanggal 16-17 Juli, rekapitulasi tingkat provinsi tanggal 18-19 Juli dan rekapitulasi di KPU tanggal 20-22 Juli. KPU Kabupaten Bantul akan melaksanakan rekapitulasi tangal 16 Juli 2014 dan untuk di PPK tanggal 13 Juli 2014.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP beberapa PPS di Kabupaten Bantul telah ada yang melaksanakan rekapitulasi pada tanggal 10 Juli 2014 seperti PPS di Kecamatan Jetis, Dlingo, Pleret dan Bambanglipuro.Untuk mekanisme rekapitulasi penghitungan suara di PPS dilakukan secara manual dihadiri saksi, PPL dan KPPS dengan membuka C-1 plano.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger