PENGAJIAN RAMADHAN MINGGU KE TIGA MUSPIKA PAJANGAN DI BALAI DESA SENDANGSARI

Jumat, 18 Juli 20140 komentar



Personil Polsek Pajangan mengikuti pengajian Jumat minggu ke 3 bulan ramadhan lintas instansi se Kecamatan Pajangan di pendopo balai Desa Sendangsari Pajangan, Jumat, 18 Juli 2014 jam 07.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Kanit Sabhara Polsek Pajangan Ipda Munadi, Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Danwamil Pajangan Kapten Waluyo, Lurah Desa, Koordinato BPP Pajangan Bpk. Slamet, S.PKP,  Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Bank BPD Pajangan Harmonis Budi Setya, SE, Kepala anggota instansi lainnya yang berada di Kec. Pajangan, peserta pengajian sejumlah ± 70 orang.

Dalam tauziahnya, Bpk. Sugiran, S.Pd.I dari Kulonprogo menyampaikan bulan Ramadhan membentuk manusia menjadi Taqwa, setia menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT. Sesudah bulan Romadhan para jamaah diharapkan menghidupkan bulan lainnya seperti bulan Romadhon. Puasa melatih manusia untuk disiplin tepat waktu. Puasa juga membakar 3 nafsu manusia yaitu amarah (emosi), alulamah (bawah dada) dan LaDhofiah (di bawah perut).  Tujuan akhir Ramadhan adalah membentuk manusia yang taqwa karena orang taqwa akan selamat di dunia dan di akhirat.

Dari KUA Pajangan Bpk. Mukhlas Widodo pada kesempatan tersebut  menyampaikan mengenai Peraturan Pemerintah  (PP) Nomor  48 Tahun 2014 yang merupakan perubahan dari PP Nomor 47 Tahun 2004 tentang tarif penerimaan negara bukan pajak di lingkungan Kementrian Agama RI. Mulai tanggal 24 Juni 2014 tarif PNBP pendaftaran nikah dan rujuk menjadi Rp 600.000,00.

Nikah yang dilaksanakan di KUA Pajangan pada jam kerja biayanya Rp 0,00 (gratis) dan apabila dilaksanakan diluar jam kantor dikenakan biaya Rp 600.000,00, tarif tersebut akan disetor ke kas negara. Dari Kementrian Agama PP tersebut sudah diberlakukan mulai tanggal 10 Juli 2014. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger