PENGAJIAN RUTIN MUSPIKA KASIHAN DI KELURAHAN BANGUNJIWO

Jumat, 18 Juli 20140 komentar



Bertempat di Kelurahan Bangunjiwo telah dilaksanakan Pengajian Rutin Muspika Kasihan Putaran ketiga di Kelurahan Bnagunjiwo, Jumat, 18 Juli 2014 pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kasihan Bapak Drs Soekendro, Kapolsek Kasihan diwakili Kanit Reskrim AKP Tukirin, Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST.

Penceramah Bapak H Masrusi dari KUA kecamatan Kasihan memberikan judul ceramahnya yaitu “Rasa Syukur”. Untuk dapat mentasyakuri nikmat Allah, harus dilakukan dengan mentafakuri betapa besar kasih sayang Allah. Hal-hal kecil dan besar yang mungkin luput dari pandangan kita sebagai manusia dapat diingatkan untuk selalu disyukuri. Bentuk atau wujud rasa syukur itu dapat dilakukan antara lain dengan beberapa cara :

1. Bersyukur dengan hati dan perasaan.
2. Bersyukur dengan lisan.
3. Bersyukur dengan perbuatan.
4. Bersyukur dengan harta benda.

Dengan mensyukuri nikmat Allah SWT manusia akan mendapat berkah dan karunia yang lebih banyak lagi dariNya, sebagaimana QS Ad-Dhuha ayat 11 : "Dan terhadap Nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu menyebutNYA (dengan bersyukur)". Demikian pula QS. Ar-Rahman berkali-kali menyebutkan : "maka Nikmat Rabb yang manalagi yang kamu dustakan". (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger