POLSEK BANTUL BERSAMA DINAS KESEHATAN DAN PERDAGANGAN BANTUL MELAKUKAN OPERASI PASAR

Selasa, 22 Juli 20140 komentar



Anggota Serse dan Sabhara Polsek Bantul mendampingi Dinas perdagangan dan Kesehatan Bantul melakukan operasi pasar di wilayah kecamatan Bantul, Senin, 21 Juli 2014 pukul 09.30 Wib.

Dalam operasi ini petugas memeriksa dagangan milik para penjual makanan guna mencegah beredarnya makanan dan minuman kadaluarsa serta tidak laik konsumsi.

Adapun sasaran pertama adalah para pedagang Ikan laut dan daging ayam yang berjualan di sepanjang jalan Panembahan Senopati Bantul. Petugas dari dinas Kesehatan mengambil contoh insang terhadap ikan-ikan yang dijual sebanyak 7 (tujuh) sempel, dan terhadap pedagang daging ayam Petugas mengambil contoh daging leher yang masing-masing untuk  diperiksa di Kantor dengan menggunakan alat-alat yang memadahi.

Selanjutnya Operasi pasar dilanjutkan di Toko makanan dan kue di Bu Sawiyo Bogoran Baru, Petugas mendapati banyak makanan berupa roti basah yang berjamur dan banyak manakanan basah lainya tidak ada label produksinya. Mendapati hal tersebut Petugas Kesehatan menegur kepada pemilik toko agar makanan yang berjamur tersebut tidak dijual, serta mengundang Pemilik untuk pelatihan di Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Operasi dilanjutkan di Pasar Tradisional Bantul dan di pasar tersebut ditemukan banyak makanan terutama makanan siap saji yang menggunakan zat pewarna Pakaian. Mendapati hal tersebut kemudian petugas mengadakan penyelidikan siapa yang memproduksi makanan tersebut. Kepadanya akan dilakukan pembinaan dan untuk penjualnya akan dilatih di Dinas Kesehatan guna dididik bagaimana menjual makanan sehat dan menyehatkan.

Operasi pasar tersebut berakhir pada pukul 10.30 Wib berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger