REKAPITULASI SUARA PILPRES 2014 TINGKAT PPK PAJANGAN

Selasa, 15 Juli 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta pimpin personilnya mengamankan giat rekapitulasi Pilpres 2014 tingkat PPK di Pendopo Kec. Pajangan, Minggu 13 Juli 2014 pukul 10.00 Wib.

Acara dipimpin oleh Ketua PPK Pajangan Bpk. Zandaru, hadir dalam acara tersebut Muspika Pajangan Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, KPU Bpk. Drs. Syahruddin, S.E (Divisi Hukum dan Pengawasan), Monitoring Panwaslu Kab. Bantul Bpk. Walijo, Panwascam Pajangan Bpk. Supardiyono dan anggotanya, PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Guwosari Bpk. Teguh R. Slamet, PPS Desa Sendangsari Ir. Djoko Sri Hardjito, PPS Desa Triwidadi Bpk. Ngatimin, Saksi Capres H. Prabowo Subianto dan H. Muh. Hatta Rajasa, Bpk. Talchis Hidayat dan Saksi dari Capres Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. Muh. Jusuf Kalla, Sdri. Dwi Pudiyaningsih serta PPL (Pengawas Pemilu Lapangan) masing-masing Desa se kec. Pajangan.

Camat Pajangan dalam kesempatan tersebut menyampaikan Pilpres 2014 di wilayah Kec. Pajangan telah berlangsung dengan aman kondusif. Proses Rekapitulasi tingkat PPK Pajangan kita harapkan juga berjalan aman dan tertib, kita bersama harus mencermati, mengklarifikasi dan mengkonfirmasi data yang mungkin masih ada perbedaan.

Kapolsek Pajangan dan Ketua PPK Kec. Pajangan mengharapkan kepada semua pihak untuk menjaga  proses rekapitulasi tingkat PPK Kec. Pajangan dengan aman dan lancar.

Kemudian dilanjutkan dengan proses rekapitulasi Pilpres 2014, diawali oleh PPS Desa Guwosari, Desa Sendangsari dan terakhir Desa Triwidadi.

Dari Hasil rekapitulasi tingkat PPK Kec. Pajangan diperoleh bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kec. Pajangan berjumlah 26.215, Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 71, Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 1, Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) yang menggunakan KTP/Identitas lain/Paspor sebanyak 113 jumlah keseluruhan Pemilih sebanyak 26.400.

Pengguna hak pilih Kec. Pajangan, DPT sebanyak 22.369, DPTb/TPS (Tempat Pemungutan Suara) lain sebanyak 69, DPK sebanyak 1, DPKtb sebanyak 113 sehingga jumlah seluruh pengguna hak pilih sebanyak 22.552.

Kemudian jumlah surat suara yang diterima termasuk cadangan 2 % sebanyak 26.759, jumlah surat suara yang dikembalikan pemilih karena rusak/keliru mencoblos sebanyak 21, jumlah surat suara yang tidak terpakai sebanyak 4.186 dan jumlah surat suara yang digunakan sebanyak 22.552.

Mengenai data jumlah suara sah PPK Kec. Pajangan sebanyak 22.123, suara tidak sah sebanyak 429 sehingga jumlah suara sah dan tidak sah menjadi 22.552.

Sedangkan jumlah perolehan suara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 1 H. Prabowo Subianto dan H. Muh. Hatta Rajasa sebanyak 11.335 dan pasangan Capres Nomor urut 2 Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. Muh. Jusuf Kalla sebanyak 10.788 sehingga jumlah keseluruhan adalah 22.123.

Setelah selesai melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014 PPK Kec. Pajangan seluruh anggota PPK, Panwas Kec. Pajangan dan Saksi menandatangi Berita Acara hasil Rekapitulasi PPK Kec. Pajangan dan kemudian   hasil rekapitulasi Pilpres diterimakan ke masing-masing Panwas Kec. Pajangan dan para saksi pasangan Capres. Kemudian sebanyak 2 kotak hasil Rekapitulasi PPK Pajangan dikirim ke KPU Kab. Bantul pada pukul ± 14.00 Wib. Sedangkan pada hari senin tanggal 14 Juli 2014 ± pukul 14. 42 Wib seluruh kotak suara sudah diambil oleh KPU Kab. Bantul. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger