AMM BANTUL, SELAMATKAN PALESTINA HANCURKAN ISRAEL

Selasa, 15 Juli 20140 komentar



Bertempat di Simpang Empat Klodran Bantul telah berlangsung kegiatan Aksi damai peduli Palestina oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kab. Bantul, Senin, 14 Juli 2014 pkl. 14.00 Wib. Selaku Korlap adalah Sdr.Wiranthi Prastono.

Tujuan kegiatan tersebut adalah merespon peristiwa agresi yang dilancarkan oleh Israel atas Palestina yang telah menelan korban jiwa dan juga dalam rangka mewujudkan ketertiban dunia.

Adapun Orator menggunakan mobil Pick Up dan peserta membawa bendera palestina, Pamflet yang bertuliskan "SAVE PALESTINE AL-GAZA" dan bendera Organisasi Muhammadiyah. Massa peserta aksi damai terdiri dari para pelajar SMA Musaba, SMK Muhammadiyah, Pelajar dari Ponpes Asyifa Bambanglipuro dan pemuda Muhammadiyah Bantul yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah Bantul yang keseluruhannya berjumlah lk.100 orang.

Bapak Rohadi dari Pemuda Muhammadiyah Bantul dalam orasinya meneriakan "Palestina Selamat, Israel Hancurkan". Israel telah melakukan kekejaman terhadap warga muslim Palestina dan agar kita bersatu padu untuk menghentikan kekejaman Israel.

Ustad H. Budi Nurwastowo Bintriman dari Ponpes Asyifa Bambanglipuro menyampaikan orasinya yang intinya bahwa yahudi tidak akan rela jika Muslim dalam keadaan tentram maka dari itu Yahudi selalu berusaha untuk mengusik diantaranya meluncurkan roket-roketnya ke warga sipil Palestina.

Wiranthi Prastomo dari Organisasi Pemuda Muhammadiyah Bantul dalam orasinya menyampaikan Zionis Israel telah melakukan pelanggaran HAM yang telah menyerang warga sipil Palestina. Dan Palestina sangat berjasa bagi bangsa Indonesia.

Kemudian aksi dilanjutkan dengan ibadah Sholat Ashar dan Sholat Ghoib oleh massa aksi damai yang jamaahnya terdiri dari Organisasi Pemuda Muhammadiyah Bantul, Pelajar SMA/SMK Muhammadiyah, yang tergabung dalam AMMB. Untuk Imam dalam sholat oleh Ustad H. Budi Nurwastowo Bintriman dari Ponpes Asyifa.

Bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk ketaatan Muslim dan kepedulian juga rasa solidaritas terhadap penderitaan warga muslim Palestina. Dan sholat yang ke 2 dengan imam Sdr. Ridwan Furkhoni dari AMM D.I Yogyakarta.

Selanjutnya kegiatan aksi damai dilanjutkan dengan penggalangan dana yang didapat dari para pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut. Rencananya dana yang didapatkan akan di sumbangkan kepada yang berhak di Palestina.

Kegiatan Aksi damai selesai pada pukul16.00 Wib dan selanjutnya massa menuju ke Kantor PDM Bantul, Selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger