UPACARA HUT KE 183 KABUPATEN BANTUL

Selasa, 22 Juli 20140 komentar



Bertempat dilapangan Trirenggo, Bantul berlangsung giat upacara dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kabupaten Bantul ke 183, Minggu, 20 Juli 2014 pukul 15.30 wib.

HUT Kabupaten Bantul ke 183 tahun ini mengambil tema “Dengan Hari Jadi Ke 183 Kabupaten Bantul, Kita Kokohkan Kembali Semangat Kebersamaan, Guna Membangun Bantul Yang Harmonis, Inovatif, Berkualitas, Dan Bermartabat”. Penanggungjawab kegiatan sekaligus ketua umuym panitia peringatan HUT Kabupaten Bantul ke 183 tahun 2014 adalah Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, PRS.

Hadir dalam giat upara tersebut Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX, Forkompinda Propinsi DIY,Forkompinda Bantul, Bupati/Walikota se-DIY, walikota Surabaya Tri Risma, ketua DPRD Bantul, Sekda Bantu, mantan Bupati Bantul, SKPD, kepala BUMN/BUMD, muspika se-Bantul,  lurah dan ketua BPD se-Bantul serta sejumlah tamu undangan. Peserta upacara sebanyak 8 bergodo terdiri dari bergodo SKPD, kecamatan dan BUMN/BUMD sebanyak sekitar 1.000 orang. Semua peserta upacara memakai busana jawa dan menggunakan bahasa jawa. Sebagai irup adalah Gubernur DIY dengan komandan upacara Jati Bayu Broto, SH,M.Hum selaku camat Kretek.

Amanat Sri Sultan HB X yang menggunakan bahasa jawa mengatakan, peringatan  HUT ke 183 Kabupaten Bantul yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga persatuan, keanekaragaman serta persepsi masyarakat yang berbeda. Tidaklah berlebihan apabila pembangunan yang partisipatif diharapkan dapat menjadi solusi  dalam melaksanakan pembangunan yang dapat memberikan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat. Banyak agenda yang telah berhasil diwujudkan, namun dibalik itiu masih ada hal-hal yang harus tetap dipewrjuangkan dalam mengemban amanah rakyatsehingga akan terwujud pembangunan yang harmonis, inifatif, pembangunan Bantul yang berkualitas dan bermartabat.

Selesai upacara dilanjutkan pertunjukan seni tari tradisional jawa dan dilanjutkan kirab kirab mobil hias dan jodang yang diikuti oleh SKPD Pemab. Bantul dan kecamatan dengan route lapangan Trirenggo-Simpang lima Bejen-Gose-finish lapangan Paseban.

Dalam giat tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Kegiatan berakhir pukul; 17.0 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger