PEMBERIAN SANTUNAN KEPADA YATIM PIATU DAN DHUAFA DI BALAI DESA TRIWIDADI PAJANGAN

Selasa, 22 Juli 20140 komentar



Telah dilaksanakan buka Puasa Bersama dan pemberian santunan anak Yatim Piatu / Dhuafa bertempat di pendopo Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Senin, 21 Juli 2014 jam 16.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Kanit Binmas Ipda Muh. Sugeng, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Triwidadi Aipda Ngadiman, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, KUA Pajangan Sharil Shidiq S.Pd.I, Pamong Desa Triwidadi, Para Kepala Dukuh Desa Triwidadi, kaum Rois, Takmir Masjid se Desa Triwidadi, anak yatim piatu dan kaum Dhuafa Desa Triwidadi sejumlah ± 300 orang.

Ketua LPA Ar Rohman Triwidadi Bpk Sari. Ahmadi dalam sambutanya mengatakan kegiatan pemberian santunan ini sudah yang ke 31 dilaksanakan. Anak yatim Piatu Desa Triwidadi yang mendapat santunan berjumlah 57 anak @ Rp 100 ribu dan untuk kaum Dhuafa Desa Triwidadi yang diberi santunan berjumlah 60 orang @ Rp 50 ribu.

LPA Ar Rohman mengucapan terimakasih atas bantuan dari masyarakat Triwidadi dan para donatur dari 22 pedukuhan yang membantu kegiatan ini. Setiap tahun dilakukan 2 kali santunan yaitu bulan Ramadhan dan bulan Muharam tepatnya tanggal 10, untuk bulan Muharam khusus untuk anak Yatim Piatu saja. Anak yatim yang mendapat bantuan berumur 0-14 tahun. Dana yang terumpul sampai dengan saat ini ± Rp 15 juta. Masud dan tujuan adalah untuk berbagi kebahagiaan dan kegembiraan serta untuk membantu anak Yatim Piatu dan dhuafa di dalam menghadapi lebaran. Terakhir Ia menyampaikan LPA Ar Rohman bersedia menerima bantuan dana dari pihak donatur lainnya.

Lurah Triwidadi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang masih peduli dan membantu terhadap sesamanya. Dana yang nanti diterima agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dari KUA pada kesempatanya menyampaikan informasi perihal biaya pernikahan apabila di kantor KUA dan pada jam kerja gratis sedangkan untuk nikah ke rumah biaya Rp 600 ribu. Selanjutnya Ustad KH Rohmanto, LC dalam tausiahnya menyampaikan bahwa pendidikan bisa merubah masa depan anak anak. Oleh karena itu dihimbau anak anak untuk lebih giat dalam belajar agar bisa meraih prestasi untuk masa depanya.

Pendidikan umum harus dibarengi pendidikan agama. Orang-orang pintar tanpa berakhlak dapat merusak negara. Orang tua dihimbau untuk mendampingi putra putrinya dalam menonton televisi dan internet agar si anak tidak terjerumus dan hal tersebut mempunyai pengaruh yang luar biasa didalam pembentukan akhlak anak.

Setelah buka puasa bersama Panitia kemudian membagikan santunan kepada anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang diundang. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger