GIAT PELATIHAN PEMBERDAYAAN AYAM KAMPUNG DI PEDUKUHAN IROYUDAN PAJANGAN

Minggu, 31 Agustus 20141komentar



Bamin Sihumas Polsek Pajangan Bripka Muh. Arin Ashudi menghadiri undangan kegiatan Pelatihan Budidaya Ayam Kampung oleh PNPM Mandiri Pola Khusus Kec. Pajangan di Pendopo Dk. Iroyudan Rt 01 Guwosari Pajangan  Bantul, Kamis, 28 Agustus 2014  jam 08.00 Wib.

Adapun nara sumber sebanyak 3 orang yaitu Bpk. Tenang Ihwantara, S.Pk (Dinas Peternakan Kab. Bantul), Drh. Eka Sulistya Budi Haryana dari Sleman dan Bpk. Sularna dari Karang Taruna. Pelatihan diikuti oleh 50 orang dari berbagai pedukuhan di Kec.Pajangan. Hadir dalam acara tersebut Drs. Sukamtri (Ketua TPK Kec. Pajangan), Bpk. Budi Suryana (PJOK Kec. Pajangan).

Dalam Kesempatan Tersebut Drs. Sukamtri membuka pelatihan dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan program ini untuk memperkuat program Kelembagaan masyarakat untuk mendukung pengembangan, peningkatan, melestarikan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara mandiri, meningkatkan pendapatan keluarga, melakukan percepatan dan program-program MP3KI yang meliputi pengembangan wisata loikal, peningkatan produksi padi, budidaya lahan pekarangan, pengolahan pangan lokal, konservasi energi dan kesehatan. Kemudian Ia mengucapkan selamat dan memotivasi peserta latihan agar tetap semangat dalam mengikuti pelatihan.

Fasilitator Pemberdayaan PNPM Mandiri Kec.Pajangan Bpk.Purwoko, S.Si menyampaikan setelah menerima pelatihan pemberdayaan ayam kampung peserta diharapkan dapat mempunyai pengetahuan didalam budidaya ayam kampung, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi jumlah keluarga miskin di Kec.Pajangan. Direncankan kelanjutan dari pelatihan ini setiap peserta akan mendapat bantuan ayam kampung berikut kandangnya untuk diternak, nantinya peserta akan dijadikan beberapa kelompok dan mendapat pendampingan serta monitoring sehingga pemberdayaan bisa dipertanggungjawabkan.

Kegitan pelatihan pemberdayaan ayam kampung oleh PNPM Mandiri Pedesaan Pola Khusus (MP3KI) Kec. Pajangan berakhir pada jam 14.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)
 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger