H +4 LEBARAN, POLISI MASIH EKSIS AMANKAN WISATAWAN OBYEK WISATA PARANGTRITIS

Jumat, 01 Agustus 20140 komentar



Personil Gabungan terdiri dari personil Polsek Kretek, Polres Bantul masih tetap eksis mengamankan Objek wisata Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul yang dipadati wisatawan dari berbagai daerah selama beberapa hari pada libur Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Obyek wisata Parangtritis mulai dipadati wisatawan sejak hari H lebaran dan hingga kini Jumat, 01 Agustus 2014 masih ramai dikunjungi wisatawan walaupun agak menurun dibandingkan hari hari sebelumnya. Di TPR induk Parangtritis diberlakukan 4 penarikan retribusi yaitu 3 untuk mobil dan satu lajur paling kiri untuk motor, kemudian untuk jalan parangtritis diberlakukan satu jalur dan pengalihan arus kendaraan dialihkan menuju ke arah Hotel Gandung yaitu menuju ke arah Pantai Depok.

Kapolsek Kretek mengatakan ini sudah rutin setiap tahun selama libur Lebaran objek wisata Pantai Parangtritis dan sekitarnya ramai dikunjungi wisatawan, baik yang sedang merayakan Lebaran bersama keluarga maupun wisatawan umum lainnya, katanya.

Kalau dilihat Nomor kendaraannya, pengunjung Pantai Parangtritis didominasi wisatawan luar daerah dengan kendaraan roda empat. Meskipun arus lalu lintas jalur wisata padat namun kemacetan tidak dijumpai di sepanjang jalur menuju pantai Parangtritis. Ini karena kami telah menempatkan petugas di tempat tempat rawan kemacetan sehingga setiap ada kemacetan petugas bisa cepat segera mengatasinya, tutupnya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban petugas kepolisian juga selalu meningkatkan patroli di sepanjang pesisir pantai Parangtritis sambil menghimbau kepada para wisatawan agar tidak mandi dilaut. (Sihumas Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger