PERSONIL POLSEK PAJANGAN MENGAMANKAN KUNJUNGAN BEBAS RUTAN BANTUL

Kamis, 31 Juli 20140 komentar



Hari Raya idhul Fitri 2014 H, Rutan Kelas II B Bantul membuka kunjungan bebas dengan memberikan kesempatan kepada keluarga para Napi untuk mengunjungi anggota keluarganya yang menjalani hukuman.

Kunjungan bebas ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 30 dan 31 Juli 2014 dimulai pada jam 07.00 Wib hingga sampai jam  14.00 Wib.

Untuk menjaga kemanan dan hal hal yang tidak diinginkan maka personil Polsek dan Koramil Pajangan diperbantukan dalam mengamankan kunjungan bebas tersebut.

Tata cara yang harus dilalui oleh para pembesuk, pertama mendaftarkan diri ke tempat pendaftaran, selanjutnya diadakan pemeriksaan barang / benda bawaan, barang bawaan yang dilarang akan dititipkan dipenjagaan Rutan, selanjutnya para pengunjung masuk ke ruang portir untuk diadakan pemeriksaan yang kedua kalinya baru setelah itu dipersilahkan masuk ke tempat pertemuan.

Menurut salah satu petugas Rutan Bantul Bpk. Eko Nugroho, bahwa batas jumlah para pengunjung tidak dibatasi.  "Kami juga menyiapkan ruangan khusus seperti aula agar mereka bisa silaturahmi atau sungkeman, bahkan kunjungan keluarga tanpa ada batasan jam, asalkan sesuai dengan waktu pelayanan," katanya.

Bedanya dengan kunjungan keluarga yang dilayani pada hari biasa yakni kunjungan keluarga hanya dilayani dua hari sekali dan tiap kunjungan dibatasi selama 15 menit, itupun masih terhalang jeruji besi, jelas Bpk. Eko Nugroho.

Kepala Rutan Kelas II B Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta dan Kasat Binmas AKP B. Muryanto dalam kesempatannya langsung memantau jalanya kunjung bebas tersebut. Sementara jumlah para pengunjung pada hari pertama kurang lebih sebanyak 800 orang, hingga selesainya jam kunjungan bebas pada jam 14.00 Wib situasi aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger