KEGIATAN MALAM TIRAKATAN HUT RI KE 69 DI WILAYAH PAJANGAN

Senin, 18 Agustus 20141komentar

Dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 69 Tahun 2014, Jajaran Muspika Pajangan melaksanakan malam tirakatan/ renungan di Pedukuhan Dukuh Guwosari Pajangan, Sabtu, 16 Agustus 2014 jam 19.30 Wib.
Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan  Dra Srikayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH dan Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, MPH, Bhabin Kamtibmas Guwosari Bripka Supri handono, SH, Kepala Dk. Dukuh Guwosari pajangan Bpk. Muhzin Taukhid dan warga pedukuhan Dukuh Guwosari yang hadir sejumlah 1000 orang.
Pada kesmepatan tersebut dibacakan sambutan dari gurbernur DIY, bentuk malam tirakatan berupa do dan tahlil, potong tumpeng HUT Kemerdekaan RI ke 69 dan pembagian hadiah.
Acara yang sama juga dilaksanakan oleh Warga Dk Iroyudan RT 03 dan RT 04 Guwosari Pajangan dipimpin PJ. Kepala Dukuh H.Marsudi dan tahlilan dipimpin Kaum Bpk Zamroni, warga yang mengikuti acara sejumlah 500 orang. Acara  tahlil dan doa untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pemberian pengharhaan dan hadian kepada Veteran di Dk Iroyudan RT 03 dan  RT 04. Veteran yang diberi hadiah a.n. Hj. Rukoyah, Ibu Samirah dan Ibu Mukijah
Warga Iroyidan RT 01 dan RT 02. Guwosari Pajangan pun juga mengadakan kegiatan yang sama dan dihadiri Ketua RT 02 Bpk Muh. Jaslan dan Ketua Rt 01 Bpk. Selamet yang mimpin doa dan tahlil untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan RI, warga masyarakat yang hadir sejumlah 500 orang. Yang menarik generasi muda anak-anak TK mengisi dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara puncak diisi dengan pengajian yang diisi KH. Muhammad Zainulloh dari Sindet Trimulyo Jetis.
Warga Pedukuhan Santan mengisi malam tirakatan dengan tahlil dan doa serta dilanjutkan dengan Potong tumpeng. Hadir pada acara tersebut Kepala Dukuh Santan Mudakir, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta sejumlah masyarakatnya ± 500 orang.
Warga Pedukuhan Plambongan dalam menyambut malam tirakatan mengadakan kegiatan tahlil dan doa, pembagian hadiah dan pengajian oleh KH. Ahmad Subarjo dari kembaran Kasihan Bantul. Hadir dalam acara tersebut Ibu Ninik Hariyanti Kepala Dukuh Plambongan, Para keua RT se Plambongan, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat sejumlah 700 orang.
Warga Benyo RT 01 - 03 Karangjati Sendangsari Pajangan. Malam tirakatan diisi dengan tahlil dan doa serta pembagian hadiah. Doa tahlil diisi oleh Mbah Kaum Bpk. Paidi. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dukuh Benyo Surinto dan warganya sejumlah 500 orang.
Warga Pedukuhan Blabak Triwidadi dalam malam tirakatan mengadalan acara nonton film perjuangan Janur Kuning, sebelumnya dilakukan tahlil dan doa serta pembagian hadiah kepada warga yang hadir. Muspika Pajangan yang hadir Danramil Pajangan Kapten Waluyo, sambutan Gubernur DIY dibacakan olehnya. Lurah Desa Triwidadi dalam sambutannya menyampaikan agar geneasi muda memaknai malam tirakatan dengan melaksanakan kewajiban dan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidangnya dan meanfaatkan tekhnologi dengan sebaik-baiknya guna memajukan Desa Triwidadi.  Acara dilanjutkan dengan peresmian lapangan bola voli yang diberinama Putra Persada oleh kabag Kesra Bapak Mulyadi, peresmian jln cor blok, peresmian sumur bor. Kepala Dukuh Bpk. Indung Dasuki, para ketua RT, para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang mengikuti kegiatan sekitar 700 orang.
Malam tirakatan di Pedukuhan Pajangan dihadiri oleh Kasatbinmas Polres Bantul AKP. B. Muryanto, Bhabinkamtibmas Triwidadi Aipda Ngadiman, Kepala Dukuh Pajangan Triwidadi Bpk. Budiyanto, para ketua RT, tokoh agama dan masyarakat serta warga pedukuhan sejumlah ± 500 orang. Acara diisi dengan tahlil dan doa dan pembagian hadiah.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Pajangan menerjunkan anggotanya di lapangan untuk melaksanakan pengamanan di masing masing tempat kegiatan malam tirakatan hingga berakhirnya acara. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger