PENGAMANAN UPACARA PENURUNAN BENDERA DI LAPANGAN TRIRENGGO BANTUL

Senin, 18 Agustus 20140 komentar



Upacara penurunan bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 69 tanggal 17 Agustus 2014 di Kabupaten Bantul dilangsungkan di lapangan Trirenggo sore tadi pukul 16.45 Wib.

Jika pada upacara mengibarkan bendera merah putih pagi tadi, Bupati Bantul bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), maka pada penurunan bendera, yang menjadi Irup adalah ketua Pengadilan Negeri Bantul dengan komandan upacara Iptu Hartono dari Polres Bantul.

Upacara penurunan bendera dihadiri wakil ketua DPRD Bantul Enggar Suryo Jatmiko, SE beserta anggota, Forkompinda Bantul, wakil Bupati Bantul, pejabat teras Kodim dan Polres Bantul, kepala SKPD, veteran, pepabri serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peserta upacara terdiri dari pleton korsil, 2 pleton Kodim, 3 pleton Polres, pleton SKPD, Linmas, pleton SMA, SMP, SD dengan jumlah peserta upacara sekitar 1.200 orang.

Upacara diawali dengan aubade dari pelajar SMKN 2 Kasihan dengan mempersembahkan lagu-lagu kebangsaan. Dilanjutkan dengan penurunan bendera Sang Saka Merah Putih oleh anggota Paskibraka Kabupaten Bantul dengan komandan Paskibraka Ipda Mahardian Dewa dari Polres Bantul.

Selesai upacara penurunan bendera dilanjutkan doa syukur bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Bantul. dalam kegiatan ini jajaran anggota Polres bersama Polsek Bantul melaksanakan giat pengamanan. Upacara penurunan bendera berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 69.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger