KOORDINASI DAN PEMBINAAN POLSUS RUTAN BANTUL OLEH DIT BINMAS POLDA DIY DI RUTAN BANTUL

Kamis, 21 Agustus 20140 komentar



Rabu, 20 Agustus 2014 Jam 09.00 WIB, Rombongan Binmas Polda DIY dipimpin oleh Kasubdit Satpam Polsus AKBP Ahmad Hanafi, SAg bersama Kompol Siswadi dan Kompol Agus Supriyatno mengadakan koordinasi dan pembinaan Polsus Rutan Bantul.

Rombongan diterima oleh Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH. Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Kasat Binmas Polres Bantul AKP. B. Muryatno dan KBO Binmas Polres Bantul Iptu Lukman Ryanto.

Kepala Rutan Bantul pada kesempatan tersebut mengharapkan agar dengan adanya pembinaan nantinya dapat memotifasi/spirit yang positif Polsuspas Rutan Bantul dalam kinerjanya dan menjadikan Polsuspas yang tanggap, bertanggung jawab, trengginas dan welas asih dalam bekerja. Kepala Rutan menjelaskan Personil Rutan dalam tugasnya telah menjalankan tugas dari Kepolisian dalam runag lingkup yang terbatas untuk itu diperlukan koordinasi lintas sektoral/intansi terutama Kepolisian.

AKBP Ahmad Hanafi menyampaikan,  kerjasama Kepolisan dan Rutan khususnya Rutan Bantul yang baik harus sinergi dan dipertahankan dalam memajukan Pemerintahan. Pembinaan Polsus ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia anggota Polsus sehingga memiliki kemampuan dalam bertugas sehingga pengamanan di dalam ruang lingkup Rutan Bantul dapat terjaga dan dapat meredam potensi-potensi gangguan di dalam Rutan Bantul.

Selaku Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda DIY berkewajiban melakukan pembinaan terhadap Rutan Bantul. Rutan Bantul dapat meminta pembinaan dan koordinasi dengan Polisi Kewilayahan Polres maupun Polsek. Ia meminta Polres Bantul maupun Polsek Pajangan melakukan pembinaan rutin ke Rutan Bantul.

Menjadi Polsus harus melalui pendidikan dasar sekira 200 jam pelajaran sekitar 2 bulan. Pendidikan dasar bisa dilakukan tingkat Polda dengan ijin dari Mabes Polri sedangkan untuk pendidikan lanjut yang melakukan Mabes Polri.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata/kenang-kenangan dari Dit Binmas Polda DIY dan diterima oleh Ka Rutan Bantul. Kemudian pembinaan teknis diberikan oleh Kompol Agus Supriyanto, S.I.Kom Kasi Korwas Polsus Dit Binmas Polda DIY kepada Polsuspas Rutan Bantul sebanyak 44 orang.

Selesai melaksanakan koordinasi  dan pembinaan di Rutan Bantul rombongan Dit Binmas Polda DIY, Sat Binmas Polres Bantul dan Polsek Pajangan mendapat jamuan di Warung Ndeso yang terkenal akan Ingkung, situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger