PENGAMANAN LOMBA KARNAVAL HUT RI KE 69 DI BANTUL

Kamis, 21 Agustus 20140 komentar




Rabu, 20 Agustus 2014 mulai pukul 12.00 wib, jajaran anggota Polsek Bantul dibantu dengan jajaran anggota Polres Bantul, Polsek Pandak, Polsek Sewon, Polsek Bambanglipuro dan Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan lomba karnaval dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2014. Dalam pengamanan, Polres Bantul menerjunkan 120 personil yang dipimpin Kabap Ops Kompol Qori.

Sebelum pengamanan terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan pengamanan dihalaman Polsek Bantul. Kabag Ops berpesan agar anggota yang terploting melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Satu jam sebelum start dimulai, anggota harus sudah menempati penggal jalan sesuai ploting masing-masing. Arus lalu-lintas di simpang empat Palbapang dan Gose tidak boleh keutara, demikian juga arus lau-lintas di Klodran tidak boleh ke selatan namun dialihkan kebarat atau ke timur.

Giat tersebut diselenggarakan oleh Pemda Bantul dengan start di lapangan Trirenggo dan finish lapangan Paseban. Route yang dilewati yaitu lapangan Trirenggo-Simpang empat Polsek Bantul-Simpang lima Bejen-simpang empat Goce-finish lapangan Paseban. Start dimulai pukul 13.00 wib. Hadir dalm giat tersebut asisten Administrasi Umum Pemkab Bantul Sunarto, SH, MM, Kadisperindagkop Drs. Silistyanto, M.Pd, Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo.

Sunarto, SH, MM dalam sambutannya mengucapkan  puji syukur atas pelaksanaan  karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 69 yang berjalan dengan lancar dan tertib. Dengan adanya lomba karnaval ini, semoga semakin mempererat persatuan dan kesatuan warga Bantul serta melestarikan kebudayaan kita. Lomba dilepas oleh Asisten Administrasi Umum, pawai diikuti 41 kelompok karnaval terdiri dari Instansi pemerintah, swasta, sekolah serta masyarakat Kabupaten Bantul.

Giat karnaval tersebut berakhir pukul 17.30 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger