PENGURUS GERAKAN PRAMUKA KRETEK MASA BAKTI 2014-2019, DILANTIK

Rabu, 20 Agustus 20140 komentar



Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Kretek, dilantik Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Bantul, Drs. Lukas Sumanasa, M.Kes, Selasa, 19 Agustus 2014 di Aula UPT PPD Kecamatan Kretek Bantul,

Tugas utama jajaran Mabiran Gerakan Pramuka senantiasa memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materiil, finansial dan konsultasi kepada Kwarran Gerakan Pramuka, hal tersebut disamp[aikan Wakil Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Bantul, Drs. Lukas Sumanasa, M.Kes.

Suatu organisasi bisa berjalan dengan baik bila semua komponen juga baik, diantaranya pengelolaan keuangan. Untuk itu kepada Pengurus LPK Kwarran Gerakan Pramuka Kretek diharapkan secara periodik senantiasa memeriksa pengelolaan keuangan baik yang dikelola langsung oleh Kwarran Kretek maupun unit usaha Kwarran Kretek.

Acara yang disaksikan Muspika Kecamatan Kretek, Sekretaris Kwarcab Bantul, Tanti Sadmawati, SH, Staf Kwarcab Bantul Ismail, dan masyarakat sekitar, Lukas yang juga PNS di lingkungan BKK tersebut juga berharap setelah dilantik segera melaksanakan tugas dengan menyelenggarakan Rapat Kerja Ranting guna menjabarkan Program Kerja 2014-2019.

Tugas Pengurus Gerakan Pramuka kecamatan yakni melaksanakan Program Kerja 2014-2019 yang sudah diputuskan dalam Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka. Salah satunya adalah membentuk Dewan Kehormatan Ranting yang bertugas mengusulkan penghargaan Lencana Pancawarsa, Lencana Darmabakti dan Lencana Melati bagi anggota Gerakan Pramuka yang berprestasi. Program kerja sifatnya bergulir (rolling plan) sehingga perlu disusun secara cermat, mana yang menjadi prioritas tahun pertama, tahun kedua dan sampai dengan tahun kelima agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk pembinaan Pramuka di Kecamatan Kretek.

Adapun Susunan Pengurus Mabiran Kretek, Ketua Camat Kretek, Wakil Ketua Kapolsek Kretek dan Danramil Kretek, Ketua Harian Sekretaris Kecamatan Kretek, Sekretaris Kasi Kemasyarakatan Kretek dan dilengkapi dengan beberapa anggota. Untuk pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kretek, Ketua Kwarran Medi Siswantara, M.Pd (Kepala UPT-PPD Kecamatan Kretek) dilengkapi dengan beberapa anggota.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger