KAPOLRES BANTUL HADIRI GIAT SYAWALAN GUBERNUR DIY DENGAN PEMKAB DAN MASYARAKAT BANTUL

Selasa, 19 Agustus 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menghadiri kegiatan Silaturohmi dan Halal Bihalal 1435 H Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul di Pendopo Parasamya Kab.Bantul, Selasa, 19 Agustus 2014 jam 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur DIY Sri Sultan HB X, beserta dengan rombongan Kepala SKPD Pem Prop. DIY, Pejabat Forkompimda Kab.Bantul beserta dengan jajarannya, Ketua DPRD Sementara Kab.Bantul beserta anggota, Ketua KPU Kab.Bantul beserta staf, Rektor/Ketua PT di wilayah Kab.Bantul, Kepala BUMN/BUMD di lingkungan Kab.Bantul, Ketua Ketua Panwaslu Kab.Bantul beserta staf, Ketua MUI Kab.Bantul, Tokoh Agama, tokoh masyarakat di wilayah Kab.Bantul dan Himpunan Anak Yatim Piatu /Himmatu Kab.Bantul, Abdi Dalem Panembromo beserta tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 3.000 orang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan dilanjutkan dengan tembang Panembrama Kinanti Subakastawa yang di nyanyikan oleh Gubernur DIY dan warga Bantul yang menjadi abdi dalem serta Tamu undangan segenap jajaran TNI-Polri dan PNS di lingkungan SKPD Pemkab Bantul. Dilanjutkan ikrar Syawalan yang disampaikan oleh Bupati Bantul Hj Sri Suryawidati.

Bulan Syawal tahun ini sangat istimewa, karena bersamaan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI. Keduanya sama-sama bermakna “Kemenangan”, hal tersebut dikatakan Gubernur DIY dihadapan peserta syawalan Pemkab Bantul.

Lebih lanjut dikatakan, bagi DIY ‘kemenangan’ itu dikukuhkan dengan disahkannya UU Keistimewaan DIY. Juga dianggarkannya “dana Keistimewaan’ atau “Danais’ yang diperuntukkan membiayai lima pilar keistimewaan DIY. Dengan dana tersebut bagaimana memanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat baik melalui hibah maupun bansos.

Sultan berharap Pemerintah Kabupaten/Kota bisa memberi pemahaman kepada masyarakat, bahwa penggunaan Danais bukan sekedar santunan kecuali bagi kelompok masyarakat rentan penerima Bansos.

Diakhir sambutanya Gubernur menyampaikan ucapan Selamat hari raya idhul fitri 1435 H mohonan maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Bantul dan berharap semoga bisa menjadi Insan yang fitrah.

Acara dilanjutkan doa oleh Bpk. Azis Muslim serta acara tradisi berjabat tangan Gubernur DIY dengan Masyarakat Bantul yang diawali oleh Bupati Bantul diikutu para pejabat lainya.

Kegiatan Silaturohmi dan Halal Bihalal 1435 H ini mendapat pengamanan dari personil Polres Bantul dan berakhir pada jam 11.15 Wib berjalan dengan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger