PENGAMANAN LOMBA KARNAVAL PERINGATI HUT RI KE 69 DI BANTUL

Selasa, 19 Agustus 20140 komentar



Senin tanggal 18 Agustus 2014 sekira pukul 13.00 wib, Anggota Polres Bantul dan Polsek Bantul melaksanakan pengamanan kegiatan lomba pawai dan lomba Drumb Band dan Karnaval dalam rangka HUT RI ke 69 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantul di lapangan Trirenggo sampai dengan lapangan Paseban. Giat karnaval ini mengambil tema ‘Pembangunan dan Menggali Potensi Budaya dan Kesenian".

Peserta lomba dilepas oleh Bupati Bantul  Hj  Sri Surya Widati. Adapun untuk peserta yaitu sebanyak 118 tim yang terdiri dari tingkat siswa TK sampai dengan SMA dan tim dari masyarakat umum se Kabupaten Bantul. Untuk rute yang ditempuh  yaitu star lapangan Trirenggo - Depan Polsek Bantul – Simpang 5 Bejen - S4 Gose - dan finish lapangan Paseban Bantul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora Bantul, Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo, Kepala Dikmenof Kab.Bantul Masharun, kepala inspektorat Joko, Kepala Rutan Bantul, Pemdes Heru dan Unsur Muspika Bantul.

Dalam kesempatan terebut Kepala Dikmenof Kab. Bantul menyampaikan sambutan yang intinya adalah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang membantu jalannya acara, Kegiatan ini dilakukan  dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Republik Indonesia dan juga sebagai sarana promosi kekayaan budaya lokal. Semoga dengan kegiatan yang kita lakukan hari ini dapat berguna untuk memajukan Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Bantul pada khususnya.

Menurut Koordinator Perlombaan Drs Supriyanto Widodo MT, yang menjadi penilaian dari kegiatan ini adalah kekompakan, kebersamaan, dan keindahan. Sedangkan untuk mobil hias yang dinilai partisipasi dan substansi, yaitu sejauh mana mobil tersebut dihias dengan berbagai kreasi untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Dalam perlombaan ini ribuan warga Bantul dan sekitarnya menonton di pingir pingir jalan yang dijadikan route. Meskipun Cuaca panas namun para penonton tidak mengurangi semangatnya demi menyaksikan rombongan karnaval yang melintas. Untuk itu petugas kepolisian menertipkan penonton dan mengatur lalulintas agar karnaval berjalan dengan lancar dan tertib. Kegiatan lomba berakhir pada pukul 18.00 Wib dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger