POLSEK BANTUL PAM GIAT FKY KE 26 TAHUN 2014 KABUPATEN BANTUL

Selasa, 26 Agustus 20140 komentar



Jajaran anggota Polsek Bantul yang dipimpin langsung Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo melaksanakan pengamanan kegiatan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke 26 Tahun 2014 Kabupaten Bantul, Senin tanggal 25 Agustus 2014 mulai pukul 13.00 wib di komplek perkantoran 2 Manding Trirenggo, Bantul.

Personil Pengamanan ditempatkan mulai dari tempat start di komplek perkantoran 2 Pemkab Bantul Manding, Trirenggo, penggal-penggal jalan sepanjang route festival sampai finish dilapangan Trirenggo. Dalam pengamanan ini, Polsek Bantul dibantu jajaran anggota Polres Bantul.

Giat tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno Prs, Dandim Bantul, Waka Polres Bantul, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kab. Bantul dan tamu undangan ± 50 orang serta masyarakat pengunjung.

Wakil Bupati Drs. H. Sumarno, PRS membuka giat FKY ke 26 Kab. Bantul dalam sambutannya mengatakan, bahwa kesenian dan kebudayaan  di masyarakat sekarang mulai terpinggirkan / tersisihkan oleh budaya asing dan menganggap kesenian / kebudayaan yang ada di masyarakat kita sudah kuno dan tidak relevan dengan situasi sekarang ini. Oleh karena itu diharapkan dengan diadakannya FKY ini bisa melestarikan kesenian dan budaya kita yang telah di wariskan oleh nenek moyang kita, kata Wabup Bantul.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Bantul sebagai tanda dimulainya FKY ke 26 tahun 2014 yang diikuti 34 peserta kelompok seni budaya dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Bantul.

Acara dilanjutkan dengan pawai karnaval seni budaya dari seluruh peserta dengan route starat Komplek Perkantoran 2 Pemda Bantul Manding keutara-perempatan Manding belok ke kiri-perempatan Bejen belok kiri dan finish di lapangan Trirenggo Bantul. Kegiatan berakhir pukul 18.15 wib berjalan dengan aman tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger