PUNCAK ACARA HUT RI KE 69 DI PENDOPO KEC. PAJANGAN

Senin, 25 Agustus 20140 komentar



Puncak peringatan HUT RI ke 69 di Kecamatan Pajangan diadakan pertunjukan Festifal Seni Budaya yang bertemakan “Persembahan Karya Seni Budaya Jawa yang Berkarakter Untuk Kejayaan Bangsa”, Sabtu, 23 Agustus 2014 Jam 19.00 Wib.

Acara ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pajangan dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Bantul HM. Sapta Sarosa, S.Psi, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun bersama kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Waluyo dan Kepala UPT PPD Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM, Bpk. Agus Subagya, SH wakil Rutan Bantul, Syahril Sidiq, S.Pd.I wakil KUA Pajangan, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Kepala Dukuh Kamijoro beserta tokoh Masyarakat undangan dan warga masyarakat yang menyaksikan acara festifal seni sejumlah ± 500 orang. Pengamanan dari Polsek Pajangan, Koramil Pajangan dan Linmas Kec. Pajangan.

BNI 46 Yogyakarta, PT Ameya Living Style, Indojaya Motor Grup Bantul, PT. Forisa dan pihak-pihak lainnya menjadi sponsor membantu terlaksananya acara Festifal Seni budaya di kec. Pajangan. Selain ututk memeriahkan HUT RI ke 69 acara ini bertujuan untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan jawa di Kec. Pajangan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia Raya. Ketua Panitia Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Pajangan yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan perlombaan dan tak lupa kepada para sponsor sehingga kegiatan perlombaan memperingati HUT RI ke 69 dan Festifal Seni dan Budaya di Kec. Pajangan dapat terselenggara dengan sukses.

Camat Pajangan pada kesempatan tersebut menyambut baik perlombaan dan festifal seni dan budaya memperingati HUT RI ke 69 Tahun 2014 ini dan mengharapkan serta mengajak kepada masyarakat Pajangan agar mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sesuai dengan profesinya sehingga harapan Kita Kab. Bantu dan Kec. Pajangan menjadi Projotamansari (Produktif Profesional, ijo Royo-royo, Tertib, Aman, Sehat dan Asri) masyarakat Pajangan yang maju, sejahtera dan berkarakter dapat tercapai. Acara seremonial ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, kemudian dilanjutkan dengan festifal seni ndan budaya.

Festifal seni dan budaya yang dipertunjukan pada malam itu diantaranya kesenian dolanan anak dari kayuhan Triwidadi Pajangan Sanggar Pradhibta Gumilang pimpinan Bpk. Suridal, Kesenian Gejlok Lesung Puspita sari Pimpinan Kepala Dukuh Santan Bpk. Mudakir, seni teater dari Desa Wisata Krebet Sendangsari sanggar Pertiwi, Teater dari manukan Sendangsari dan Kus Plusan dari Tiara Plus Gandekan Guwosari pimpinan Agus Triyono.

Pada kesempatan tersebut dibagikan piagam penghargaan Paskibraka dan hasil perlombaan yang diadakan oleh kec. Pajangan diantaranya lomba memasak aneka puding jelly dan lomba gerak jalan kreatif.

Hingga selesainya festifal seni dan budaya memperingati HUT RI ke 69 Tahun 2014 di Pendopo Kec. Pajangan, situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger